One Piece merupakan sebuah serial yang membahas mengenai bajak laut, harta karun dan lain-lain. Namun selain itu, One Piece juga membahas sesuatu yang sangat kompleks mengenai misteri dunia, pemerintahan dunia dan banyak hal. Meski serial ini menjadikan Luffy sebagai tokoh utama dan kelompok Topi Jerami sebagai bajak laut inti dalam cerita, namun One Piece memiliki beraneka ragam karakter lain yang tentu sama pentingnya.

Alasannya, Oda selaku penulis dari serial ini memang sangat jarang membuat sebuah karakter yang tidak penting. Sehingga, semua penggemarnya paham bahwa semua karakter buatan Oda penting dalam One Piece. Salah satu kelompok yang penting dan terkenal dalam serial ini adalah CP9. CP9 diciptakan oleh Pemerintahan Dunia dan berisikan orang-orang yang sangat kuat. Luffy dan kawan-kawan terpaksa menghadapi mereka saat ingin menyelamatkan Robin di Enies Lobby. Mereka adalah orang-orang yang kuat dan juga berbahaya, sehingga tidak ada satu orang pun yang berani melawan mereka semua. Nah berikut ini adalah lima karakter terkuat dari CP9 berdasarkan Vivre Card mereka masing-masing!

Lucci

Anggota terkuat yang berasal dari CP9 adalah Rob Lucci, dia memiliki tingkatan kekuatan 4.000 dan berhasil membuat Luffy hampir kalah saat pertarungan perdana mereka di Enies Lobby. Selain kuat, dia juga merupakan pria yang paling tenang dan licik dari semua anggota CP9. Bahkan Luccy juga tergolong sebagai salah satu orang yang paling berbahaya dari Pemerintah Dunia. Luccy adalah pengguna buah iblis yang bisa membuatnya menjadi manusia macan tutul.

Meski di pertandingan perdananya melawan Luffy, Lucci kalah, namun dia bersiap kembali jika harus melawan Luffy. Lucci adalah orang yang tidak pernah segan untuk bertarung dengan siapapun. Saat Luffy memenangkan pertarungannya melawan Lucci, ia bahkan hampir tidak bisa menggerakan ototnya lagi karena sangat kelelahan setelah melawan Lucci.

Kaku

Peringkat kedua dari CP9 adalah Kaku, dia merupakan manusia yang memiliki hidung panjang dan kotak. Kaku juga pengguna buah iblis yang bisa membuatnya menjadi jerapah. Dengan satu kali kibasan lehernya yang panjang, Kaku bisa membelah apapun bahkan termasuk menara di Enies Lobby. Kaku sama seperti Lucci yang merupakan salah satu ahli bela diri yang kuat. Jadi meski dia tidak menggunakan buah iblisnya, Kaku tetaplah karakter yang kuat.

Kaku memiliki tingkatan kekuatan 2.200 di Vivre Card, dan dengan ketenangannya dalam berpikir, dia menjadi lawan yang pas saat bertarung melawan Zorro dan Usop. Namun saat Kaku melawan Zorro dan Usop, Jabra datang dan membuat suasananya menjadi berat sebelah. Alhasil Kaku kalah dari Zorro dan Usop dalam pertarungan perdana mereka.

Jabra

Karakter berikutnya adalah seorang manusia serigala yang cukup ceroboh bernama Jabra, dia merupakan penjahat yang sangat kuat di kelasnya dan juga tergolong lawan yang berbahaya. Jabra merupakan pengguna Buah Iblis yang bisa mengubahnya menjadi manusia serigala. Terlepas dari kekuatannya yang sangat luar biasa, Jabra tergolong orang yang cukup licik dalam memikat lawannya, hal ini dia lakukan kepada Usopp saat keduanya pertama kali bertarung di Enies Lobby.

Jabra memiliki tingkat kekuatan 2.180 di Vivre Card, sehingga bisa kalian simpulkan, bahwa antara Jabra dan Kaku memiliki rentang kekuatan yang tidak jauh berbeda. Selain memiliki wujud serigala, dalam menggunakan kekuatan buah iblisnya, Jabra juga memiliki sifat-sifat serigala sehingga membuatnya tampak semakin buas dalam bentuk tersebut.

Blueno

Karakter berikutnya adalah Blueno. Karakter satu ini memiliki penampilan yang paling biasa dari pada anggota CP9 lainnya. Namun Blueno tergolong orang yang sangat kuat dan membuat repot Luffy dan Sanji saat pertama kali melawannya. Blueno memiliki keterampilan bela diri yang mirip seperti Kaku dan Lucci.

Namun sayangnya dalam segi kekuatan, Blueno terlampau jauh dari Kaku dan Lucci. Blueno memiliki tingkat kekuatan sekitar 820, dia juga merupakan pengguna buah iblis yang sangat merepotkan lawannya. Luffy bahkan sampai menggunakan Gear 2 saat bertarung melawan Blueno pertama kali.

Kumadori

Karakter selanjutnya adalah Kumadori, dia memang nampak tidak terlihat berbahaya seperti beberapa kawannya yang lain, namun dia memiliki teknik bela diri yang terampil dengan menggunakan berbagai bagian tubuhnya. Kumadori memiliki  tingkatan kekuatan yang mirip seperti Blueno, yaitu sekitar 810 di Vivre Card.

Teknik bela diri yang Kumadori gunakan memang cukup luar biasa, dia bisa menjadi petarung jarak menengah yang kuat. Namun memang dari segi kekuatan, Kumadori berbeda dari dua tingkat atas CP9. Tapi Kumadori tergolong orang yang tekun dalam melayani lawannya, sehingga meski tidak terlalu kuat, dia menjadi lawan yang cukup merepotkan.