Dr. Richard Conrad alias Blue Bolt merupakan sosok yang misterius yang diperlihatkan di musim perdana Jupiter’s Legacy. Richard merupakan salah satu anggota pendiri dari Union of Justice, dengan waktu tampil yang tidak terlalu banyak. Karena hal inilah tidak banyak yang diketahui mengenai sosoknya, jika dibandingkan dengan rekan satu timnya yang lain.

Serinya sendiri bersetting di tahun 1930 dan di masa sekarang, namun informasi keberadaan Richard dan George Hutchence alias Skyfox tidak diketahui di dua periode tersebut. Meskipun begitu, informasi mengenai mereka mungkin bisa digali di komiknya. Ketika Sheldon Sampson alias The Utopian dan teman-temannya berusaha menemukan sebuah pulau terpencil yang selalu muncul dalam penglihatannya, Richard tidak bersama mereka.

Sheldon justru menemukan sang dokter di tengah-tengah ekspedisi mereka, dimana Richard sendiri ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan dirinya. Setelah menyelamatkan Richard, dia kemudian bergabung dengan yang lain dan kemudian mendapatkan kekuatan supernya – kekuatan seperti kecepatan, terbang, dan kekuatan fisik luar biasa. Richard juga mendapatkan sebuah alat menarik bernama power rod, yang mana membuatnya bisa melakukan teleportasi.

Namun, sayangnya, sosok Richard sendiri tidak diketahui di masa sekarang. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan banyak fans. Apa yang sebenarnya terjadi dengan Richard? Meskipun ceritanya tidak memberikan banyak informasi, namun bisa saja Richard sudah tewas. Tidak adanya informasi keberadaan Richard sama-sama menjadi misteri dengan sosok George. Selain tewas, bisa juga ceritanya sengaja disimpan untuk musim kedua nanti.

Dalam cerita komiknya sendiri, Richard adalah sosok Union of Justice yang memiliki peran krusial. Richard berusaha untuk menjaga identitas superhero miliknya dan juga kecenderungan seksual yang dia miliki dari teman-teman superheronya. Richard kemudian harus berada dalam situasi pelik ketika direktur FBI, J. Edgar Hoover, berusaha untuk memerasnya – Hoover mengancam akan membocorkan rahasianya kepada The Union.

Richard bernar-benar hancur dan terpukul karena hal itu. Dia juga bahkan sempat berusaha untuk bunuh diri. Beruntung dia berhasil diselamatkan oleh Fitz Small. The Union kemudian mengungkapkan bahwa dia tidak peduli mengenai seksualitas Richard, sehingga dia bisa tetap bergabung bersama mereka. George kemudian balik memeras Hoover atas apa yang terjadi, dan momen ini membuat sang direktur FBI tersebut mundur.

The Most Interesting Comics of the Week | Mental FlossBerdasarkan hal tersebut, bisa jadi Richard tidak tewas melainkan mengasingkan diri atau pergi dari The Union. Ini bisa jadi alasan mengapa kemudian Richard tidak lagi ada di era sekarang dan tidak ada dari anggota Union yang berusaha mencari Richard atau mengkhawatirkan kondisinya. Dia tidak berubah menjadi seorang penjahat seperti halnya George dan tidak ada juga orang yang berusaha menjatuhkannya.

Dalam komiknya, Richard berasal dari sebuah keluarga elit politik di wilayah San Francisco dan memiliki banyak sekali koneksi dengan orang-orang penting di Hollywood. Mungkin, Richard mundur dan tidak lagi menjadi superhero. Dia memilih untuk menjadi aktor atau seorang politisi. Bisa jadi juga Richard memilih keluar dari Union karena tidak sejalan dengan prinsip yang dimiliki oleh Sheldon.

Satu hal yang pasti, apa yang terjadi terhadap Richard setelah dia mendapatkan kekuatan supernya masih belum diketahui. Sebagian fans menyayangkan absennya Blue Bolt dalam berbagai momen yang terjadi di sepanjang musim perdana, namun seperti yang disebutkan di atas, bisa jadi richard disiapkan untuk musim kedua nanti. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya.