Setiap serial anime dan manga memiliki ending yang terkadang jauh di luar ekspektasi para penggemarnya. Dalam prosesnya, sebuah serial memang akan mengalami banyak hal, dan itulah yang membuat sebuah serial terkadang memiliki sebuah ending yang tidak sesuai seperti yang telah diharapkan oleh para penggemarnya. Bahkan ada beberapa penulis yang menyesal telah menuliskan ending itu dengan berbagai macam alasan. Berikut beberapa serial yang memiliki ending kurang mengesankan!

Fairy Tail

Fairy Tail mengikuti kisah Natsu sebagai tokoh utama dalam serialnya. Fairy Tail memiliki tema penyihir, mistis, dan hal-hal yang berbau fantasi. Serialnya rilis di waktu yang hampir berdekatan dengan Naruto, Bleach dan One Piece. Awalnya Fairy Tail memiliki kisah yang sangat menarik, namun semakin menuju ending, kisah Natsu terkesan menjadi sangat monoton. Bahkan menurut beberapa penggemar, serial Fairy Tail nampak mengulang-ngulang sebuah konflik hingga menuju ending. Akhirnya ada yang beranggapan bahwa ending Fairy Tail nampak dipaksakan dan tidak semenarik saat serial ini memulai debutnya.

Prison School

Sebuah serial memang bisa populer dengan berbagai macam sisi, dan Prison School terkenal karena genre dari serial ini adalah komedi. Prison School menjadi salah satu serial dengan ending yang cukup buruk bagi para penggemar. Pasalnya menurut para penggemar, serial Prison School cukup jauh dari apa yang diperkirakan, dan selain itu, endingnya juga terkesan membosankan dan tidak masuk akal. Terutama ketika tokoh utama dalam serial ini akhirnya memutuskan melarikan diri dari penjara.

Cage of Eden

Cage of Eden merupakan salah satu serial yang gagal mendapat adaptasi animenya, alasannya adalah karena ending dari manganya yang menurut sebagian besar penggemarnya terkesan membosankan. Awalnya dalam bentuk manga, Cage of Eden menjadi salah satu manga yang memiliki alur cerita menarik dan membahas mengenai sebuah misteri. Namun sayangnya ending dari manganya sangat jauh dari ekspektasi penggemarnya.

GANTZ

Serial GANTZ memiliki sebuah premis yang sangat menarik mengenai alien dan manusia. Dua elemen itu menjadi satu hingga tercipta sebuah seri action yang sangat menarik. Namun sayangnya ending dari seri ini terkesan monoton dan tidak memuaskan. Alhasil banyak penggemar yang mengatakan bahwa endingnya ini tidak memuaskan.

Naruto

Salah satu seri legendaris yang sangat terkenal dari dulu hingga sekarang adalah Naruto. premis dasar dari seri ini sangat menarik dengan alur yang juga tak kalah keren. Namun sayangnya ending dari Naruto tidak begitu memuaskan. Sebab, menurut beberapa penggemar endingnya bertentangan dengan apa yang menjadi premis dasar dari seri Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2