Selain Mortal Kombat, film bergenre pertarungan yang juga berasal dari sebuah game adalah Street Fighter. Street Fighter juga memiliki berbagai macam karakter yang unik dan dan sangat luar biasa. Salah satu karakter unik dari waralaba ini adalah Blanka. Bagi kalian yang familiar dengan game dan filmnya, akan menganggap bahwa karakter ini sama seperti Hulk dari Marvel.

Pasalnya warna kulit keduanya sama-sama berwarna hijau, bahkan keganasan dari dua karakter ini juga tergolong hampir mirip, meski secara sifat mungkin lebih liar Hulk. Meski Blanka tampaknya memiliki sifat dan warna kulit yang alami, namun sebenarnya dia dulunya adalah manusia yang telah hidup lama di hutan.

Nama asli dari Blanka adalah Jimmy (saat masih menjadi manusia). Awalnya karakter ini terkenal sebagai salah satu manusia yang lemah lembut dan cerdas. Namun selama tinggal di hutan, dia telah mengalami berbagai macam perubahan sifat karena kejadian buruk yang terus-menerus menimpanya. Sehingga untuk bertahan hidup di hutan, dia memutuskan belajar bertarung dan bertahan hidup, sejak saat itu Jimmy menjadi ganas dan menakutkan.

Mengenai alasan kenapa warna kulitnya berubah menjadi hijau memang tidak dibahas dalam versi Amerikanya. Namun dalam versi Jepang, alasan kenapa warna kulit Blanka menjadi hijau karena selalu mengkonsumsi tanaman di hutan yang mengandung banyak klorofil, sehingga seiring berjalannya waktu, warna kulit dari karakter ini berubah menjadi hijau.

Perubahan warna kulit dari Blanka juga membuat karakter ini memiliki keunggulan jika bertarung di wilayah hutan. Blanka bisa berbaur dengan berbagai tanaman di sekitarnya, sehingga dia dengan mudah mengelabui musuh yang sedang menjadi lawannya. Selain itu ada juga bagian yang tidak dibahas dalam versi Jepangnya, yaitu alasan Jimmy terdampar dalam hutan dalam waktu yang cukup lama.

Menurut versi Amerikanya, Jimmy terdampar di hutan karena pesawat yang ditumpangi tersambar petir. Alasan itulah yang akhirnya membuat Blanka memiliki kekuatan petir seperti yang biasa digunakan. Selain itu, ternyata petir yang menyambar pesawat Jimmy bukanlah sesuatu yang alami, melainkan itu adalah sebuah tembakan petir yang sengaja diarahkan ke pesawatnya oleh salah satu anak buah dari Organisasi Kriminal Shadaloo.