Franchise Fast & Furious saat ini sedang bersiap dengan film ke sembilan mereka yang berjudul F9. Bagi yang masih ingat, franchise Fast & Furious berawal dari sebuah film yang memiliki premis sederhana mengenai film perampokan dan balapan liar. Film pertama rilis pada tahun 2001 dan hingga sekarang ceritanya berkembang menjadi beberapa film yang sangat menarik.

Salah satu orang yang berjasa di balik perkembangan cerita Doom dan kawan-kawan adalah Justin Lin. Saat melakukan sesi bincang-bincang, Lin mengungkapkan opininya kepada Ludacris, salah satu aktor dalam film F9. Lin menyebut bahwa film F9 adalah yang terbaik dari franchise Fast & Furious selama ini. Opini sang sutradara tersebut kemudian langsung ditepis dengan lucu oleh Ludacris.

“Justin sempat mengatakan hal-hal klise mengenai film F9, dia menatap mataku dua kali dan berkata  ‘F9 adalah film terbaik dari seluruh Franchise’. Menurut saya, ini adalah hal yang klise seperti seseorang yang berkata ‘Yo, ini album terbaik saya’.” 

Dalam franchise sebesar Fast & Furious, akan selalu ada perdebatan tentang film mana yang terbaik, dan semua orang berhak untuk mengutarakan opininya. Namun menurut sebagian penggemar, mereka menganggap ada tiga film Fast & Furious terbaik, yaitu Fast & Furious: Tokyo Drift, Fast Five dan Furious 7, dua dari film itu merupakan garapan Lin, sedangkan film Furious 7 adalah garapan dari James Wan.

Dalam membuat film, Lin terkenal sebagai sutradara yang mampu memberikan cerita menarik, sehingga nampaknya unsur cerita akan menjadi nilai jual utama dalam film F9. Selain itu, F9 kabarnya akan membahas mengenai latar belakang Dom dan saudara rahasianya yang bernama Jacob. Film ini juga akan menghadirkan kembali karakter Han yang sebelumnya disangka tewas dalam film Tokyo Drift. Dengan adanya beberapa clue mengenai cerita F9, nampaknya memang akan ada peluang film ini akan menjadi yang terbaik. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film Fast & Furious 9 alias F9 pada pertengahan tahun 2021 ini. Jika tidak ada halangan filmnya akan rilis tanggal 25 Juni 2021.