Film Mortal Kombat 2021 memang tidak bisa memuaskan semua penggemarnya, sebab film ini memang telah direncanakan hanya membahas sebagian kecil dari kisah waralaba Mortal Kombat yang memiliki cerita cukup kompleks. Salah satu unsur yang dihilangkan dalam film terbaru mereka adalah tidak adanya karakter Kitana, seorang karakter yang cukup penting dalam waralaba dan juga salah satu karakter utama dalam seri video gamenya sejak tahun 1993.

Jawaban dari alasan ini akhirnya terungkap dari penulis naskah filmnya yaitu Greg Russo di salah satu sesi wawancara. Russo mengatakan bahwa dia ingin memasukan Kitana dalam film Mortal Kombat 2021, namun rencana itu harus dia tunda, sebab akan ada kesempatan lain yang akan membahas Kitana lebih kompleks di film selanjutnya.

Secara utuh, Mortal Kombat 2021 lebih fokus pada pertemuan para pejuang Earthrealm, untuk merekrut mereka dalam turnamen yang telah dijanjikan. Kemudian, film ini berlanjut dengan memperlihatkan moment latihan para pejuang yang dikacaukan oleh Shang Tsung dan gerombolan pasukannya yang bertekad untuk membunuh mereka sebelum turnamen dimulai.

Di akhir film Shang Tsung membunuh sahabat Liu Kang, dan kejadian itu membuat Kang marah. Meski pihak Shang Tsung dan pasukannya kalah di tangan para pejuang, namun ada beberapa kejadian lanjutan yang tampaknya memang akan mereka ceritakan di film selanjutnya. Di lanjutannya nanti mereka pasti akan membahas kemarahan Kaisar Shao Kahn atas kekalahan Shang Tsung sebelumnya, dan jika nanti ada Shao Kahn tentu Kitana juga akan hadir.

Shao Kahn dan Kitana memang memiliki hubungan yang cukup rumit, setelah Kahn memenangkan turnamen Mortal Kombat beberapa tahun yang lalu, dia datang dan menjajah Edenia yang merupakan kampung halaman Kitana. Saat itu Kitana masih kecil ketika Kahn memutuskan untuk membawanya dan merawatnya sebagai anak angkat. Alhasil Kahn akhirnya memiliki Kitana sebagai anak sekaligus pengawal yang sangat setia dan menutupi fakta yang sebenarnya di masa lalu. Kemungkinan di lanjutan filmnya nanti, mereka akan menampilkan Kitana yang akan memberontak pada Khan setelah mengetahui fakta yang sebenarnya.