Film layar lebar selanjutnya dari seri Dragon Ball bisa menjadi jalan untuk menghadirkan seri anime terbaru. Seperti yang banyak Geeks ketahui, dalam beberapa tahun belakangan franchise Dragon Ball belum kembali merilis konten terbaru mereka, khususnya untuk film layar lebar. Seri anime Dragon Ball Super sendiri berakhir pada 2018 kemarin, sementara filmnya, Dragon Ball Super: Broly, dirilis di tahun yang sama.

Sekarang, sudah lebih dari dua tahun sejak seri anime Dragon Ball Super selesai dan digantikan oleh seri anime non-canon yaitu Super Dragon Ball Heroes. Banyak fans yang berpendapat bahwa sudah saatnya franchisenya kembali merilis kembali konten mereka. Dan satu-satunya harapan adalah film kedua dari Dragon Ball Super yang saat ini diketahui sedang dalam tahap pengembangan.

Kabar tentang sekuel dari film Dragon Ball Super: Broly pertama kali muncul pada 2019 kemarin. Ketika Jepang merilis Dragon Ball Super: Broly dalam versi DVD dan Blue-Ray, salah satu bonus yang dihadirkan adalah sebuah booklet berisi wawancana dengan Akio Iyoku, pemimpin redaksi Shueisha untuk Dragon Ball. Dalam salah satu bagian yang sempat beredar di media sosial, Akio sempat memberikan petunjuk mengenai film sekuelnya.

Sekarang untuk langkah selanjutnya, kami sudah mempersiapkan diri untuk film selanjutnya… Broly benar-benar sangat kuat sehingga aku pikir (film) selanjutnya akan sangat berbeda. Aku sudah melewati banyak sekali halangan tentang Broly, sehingga aku tidak akan lelah. Aku pikir Dragon Ball masih akan terus berlanjut, jadi mohon dukungannya.

Sejak pengumuman itu diberikan, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai film sekuel tersebut. Kemungkinan karena Toei masih mengerjakan proyeknya atau masih dalam masa pengembangan. Spekulasi lainnya adalah karena efek dari pandemi COVID-19 yang sudah melumpuhkan berbagai sektor industri di tahun 2020. Dan hal itu juga besar kemungkinan berdampak ke proses produksi filmnya.

Dragon Ball Super New Movie Next Anime SeriesBukan tidak mungkin jika seharusnya pada 2020 kemarin para fans mendapatkan informasi atau pengumuman mengenai proyeknya. Namun, pihak Toei dan yang lain kemungkinan memutuskan untuk menunda atau memundurkan jadwal produksi, seperti yang terjadi pada proses produksi film lainnya. Satu hal yang pasti, film terbaru untuk franchisenya akan segera dirilis.

Sayangnya, kita tidak tahu kapan filmnya akan dirilis dan akan seperti apa ceritanya nanti. Karena itulah, dengan dirilisnya film terbaru ini bisa kembali menjadi jalan yang baik bagi franchisenya untuk merilis sebuah seri terbaru. Dirilisnya film Broly dan bagaimana kesuksesan yang diraih oleh filmnya, bisa menjadi bukti kepopuleran franchise Dragon Ball di luar Jepang. Jadi, bukan ide yang buruk jika kemudian ada seri anime baru yang dirilis demi memenuhi keinginan para fans. Bagaimana menurut kalian Geeks?