Serial One Piece memang tidak henti-hentinya membuat takjub para penggemarnya dengan menghadirkan cukup banyak karakter kuat. Karena inilah peminat dari serial satu ini meningkat secara signifikan setiap tahun. Segala sesuatu yang terjadi di dunia One Piece memang menarik, terutama jika ada hubungannya dengan Bajak Laut.

Para bajak laut di dunia One Piece memiliki sifat yang beragam dan tentunya sangat unik. Beberapa dari mereka juga terkenal dengan kekuatannya yang sangat luar biasa dan juga berbagai macam reputasi yang telah mereka torehkan di seluruh lautan. Namun dari semua keunikan tersebut, terdapat beberapa Bajak Laut yang nampaknya tidak layak untuk dihormati. Banyak alasan sehingga membuat beberapa karakter berikut memang tidak layak untuk dihormati dan berikut ulasannya!

Kapten Buggy

Buggy adalah anak buah dari Roger di masa lalu, namun sekarang karakter satu ini tidak lebih dari seorang penjahat yang bermulut besar dan suka membuat ulah. Buggy pertama kali diperkenalkan sebagai musuh Luffy. Dia juga terkenal dengan keahliannya dalam menipu dan menghasut orang lain agar melakukan sesuatu yang dia inginkan. Meski demikian, Buggy  memiliki armada kapal yang cukup solid dan setia kepada Buggy. Terakhir kali kita melihat Buggy adalah ketika Pemerintah Dunia memutsukan untuk membubarkan Shichibukai, dan detik itu pula Buggy berhadapan langsung dengan Angkatan yang ingin menangkapnya.

“Wet-Haired” Caribou

Caribou merupakan salah satu bajak laut kecil namun memiliki harga bounty yang cukup tinggi. Namanya memang tidak melambung tinggi seperti nama-nama musuh Luffy yang lain, namun dia memang tergolong lawan yang cukup berbahaya. Pasalnya Caribou sering melawan setiap musuhnya dengan cara licik dan tidak adil. Sehingga, dia sering terkenal sebagai bajak laut yang lebih memilih bersembunyi dan menyerang lawannya dari dalam kegelapan dan menumbangkannya tanpa ada satu orang pun yang tahu. Hal ini yang membuat Caribou juga tergolong sebagai salah satu bajak laut yang membuat sulit para Angkatan Laut.

Bartolomeo

Ada dua alasan kenapa Bertolomeo tergolong sebagai bajak laut yang tidak dihormati. yang pertama adalah karena sifatnya yang jorok dan menjijikan. Kemudian yang kedua adalah karena Bartolomeo memiliki obsesi yang sangat berlebihan kepada kelompok bajak laut Topi Jerami. Meski bagi sebagian fans, sikap Bartolomeo merupakan salah satu bentuk penghormatan pada Luffy dan kelompoknya, namun hal ini malah membuat beberapa bajak laut di semesta One Piece menjadi sangat risih melihat tingkah laku dari Bartolomeo yang sangat berlebihan dan nampak membuat beberapa orang menjadi tidak nyaman.

“Loan Shark” Galdino

Sebelumnya karakter Galdino merupakan salah satu dari Tiga Master dari agen pemburu hadiah Baroque Works. Namun setelah kekalahannya di Little Garden,Galdino dipenjara di Impel Down, hingga kemudian Luffy dan Buggy menyelamatkannya dari penjara yang cukup mengerikan tersebut. Galdino memang terkenal sebagai orang yang cukup ahli dalam mengatur sebuah strategi dan siasat untuk perang. Namun sebenarnya dia hanyalah seorang pengecut dan penakut. Itulah sebabnya dia hanya berani di belakang layar, daripada berhadapan langsung dengan para lawannya. Namun sejak dia berhasil keluar dari Impel Down berkat Luffy dan Buggy, Galdino menjadi cukup berani hanya karena membalas jasa kebaikan Luffy kepadanya.

Bellamy

Karakter satu ini mungkin kalian akan mengingatnya sebagai si manusia pegas yang cukup menyebalkan di awal One Piece. Bellamy pertama kali bertemu Luffy sebagai seorang bandit yang sangat kacau dan pembuat ulah, bahkan dia berani menantang Luffy dengan kekuatan buah iblisnya untuk bertarung satu lawan satu. Pada saat itu, Bellamy yang sangat percaya diri untuk menang, ternyata bisa dikalahkan oleh Luffy dalam sekali pukul. Sejak saat itu dia tidak lagi mendapat kehormatannya sebagai seorang bajak laut dari orang yang berada di bawahnya, maupun dengan kaptennya sendiri yaitu Doflamingo.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2