Film Fantastic Beast 3 memang akan segera digarap tidak lama lagi, namun sayangnya di film terbarunya nanti kalian tidak akan kembali melibatkan aktor Johnny Depp , karena karakter yang diperankan oleh sang Aktor kali ini telah berpindah tangan kepada Mads Mikkelsen, dan baru-baru ini sang pengganti angkat bicara mengenai dirinya yang menggantikan Johnny Depp.

Karakter yang akan Mikkelsen perankan adalah Gellert Grindelwald seorang penyihir kegelapan yang sangat setia dengan aliran Voldemort. Meski saat ini belum memulai sesi produksi, namun sang aktor angkat bicara mengenai apa yang akan ia lakukan untuk menggantikan Depp dalam film satu ini.

Mads berpendapat, bahwa dia harus dengan segera menciptakan dan mengembangkan karakter tersebut. Menurutnya dia harus segera melakukan pendekatan baru untuk pendalaman karakter. Bagi Mikkelsen tidak ada gunanya untuk meniru Depp yang telah memerankan karkater ini sebelumnya. Namun dalam waktu yang bersamaan Mikkelsen ingin membuat sebuah “jembatan” antara penampilannya dan karakter yang telah terbangun berkat Depp dalam karakter Gellert. Berikut detail lengkap yang diucapkan Mikkelsen dalam sebuah wawancara:

“Tidak ada yang akan tertarik dengan karakter Gellert jika saya mencoba masuk dalam karakter tersebut dan meniru apa yang telah terjadi sebelumnya. Tindakan semacam ini hanya akan membunuh karakter tersebut dengan sangat cepat. Sehingga solusi yang tepat adalah membuat sebuah antara apa yang telah dia (Depp) lakukan dan apa yang akan saya lakukan nantinya. Sehingga tindakan semacam ini akan menghasilkan sebuah penampilan karakter baru yang menarik dan memukau para penggemar”.

Awalnya Depp hanyalah seorang cameo dalam film Fantastic Beast, hingga akhirnya dia menunjukan performanya yang sangat luar biasa memukau dan akhirnya bertahan hingga dua film Fantastic Beast dengan karakter Grindelwald. Sayangnya ia tengah mengalami kasus kontroversial dengan mantan istrinya, hingga harus mengundurkan diri dari film ini.

Meski demikian, harapan agar Mikkelsen mampu memberi penampilan yang memukau cukup tinggi. Namun sepertinya Mikkelsen sangat memiliki kapabilitas tersebut, apalagi melihat peforma aktingnya yang sangat luar biasa di beberapa proyek film sebelumnya, seperti di film Another Round, lalu di Doctor Strange yang memerankan karakter kaecilius dan Casino Royale yang memerankan karakter Le Chiffre.