Apa yang sebenarnya diambil oleh Kidd ketika dia berada di teritori milik Big Mom? Inilah pertanyaan yang masih menghantui para fans dari sosok Eustass Kidd. Eustass Kidd adalah salah satu bajak laut yang pergi terlebih dahulu ke New World sebelum Luffy dan kelompok Topi Jerami. Mereka pergi ke New World disaat Luffy dan yang lain berlatih selama dua tahun.

Banyak momen terjadi selama time-skip tersebut, seperti salah satunya adalah Kidd yang bertarung melawan Shanks, dan kalah, serta bagaimana Kidd pergi ke Whole Cake Island yang notabene adalah markas dari Big Mom. Seperti yang diperlihatkan di chapter 928, saat Kidd berada di penjara Udon, Caribou dan Luffy sedang berbincang mengenai Kidd.

Caribou mengatakan bahwa dia mendengar rumor tentang Kidd, dimana dia menantang Big Mom dan anak buahnya sehingga dia harus kehilangan lengannya. Namun, Kidd kemudian muncul dan mengatakan bahwa itu semua salah. Lengannya hancur bukan akibat Big Mom, melainkan Shanks. Dia juga hanya melukai salah satu komandan dari kelompok Big Mom dan bukan mengincar nyawa Big Mom.

Jibran Wani on Twitter: "One Piece 928 was pretty good. Really enjoyed it. I have a gut feeling that Komurasaki might be the sister of Momo. In this chapter we got to know a bit about Kidd's backstory. I think the Sweet Commander that Kidd fought with was ...Yang menarik adalah Kidd kemudian mengatakan bahwa dia juga mengambil sesuatu yang memang sudah seharusnya menjadi miliknya. Lalu, apakah sesuatu tersebut? Inilah yang masih menjadi pertanyaan. Banyak teori yang mencoba memecahkan teka-teki ini. Salah satu yang paling logis adalah Kidd mencuri salinan Road Poneglyph yang ada di tangan Big Mom.

Seperti yang kita ketahui, selain Luffy, yang paling berambisi untuk menjadi raja bajak laut adalah Kidd. Oda Sensei juga mengatakan bahwa Kidd adalah karakter yang diciptakan untuk menjadi rival bagi Luffy. Jadi, rasanya masuk akal jika kemudian yang dicuri oleh Kidd adalah salinan Poneglyph yang berharga, meskipun kita masih belum mengetahui apakah Kidd bisa membaca tulisan tersebut atau dia bisa mengandalkan Killer, atau ada cara lainnya.

Tapi, terdapat juga sebuah spekulasi yang menarik mengenai hal ini. Spekulasinya menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa Kidd sebenarnya mencuri harta karun yang memang seharusnya menjadi miliknya. Apa maksudnya? Seperti yang kita ketahui, karakter Eustass Kidd diciptakan oleh Oda Sensei dari dua sosok nyata yang berbeda, yaitu Eustass the Monk dan Captain William Kidd.

Fifteen men on the Dead Man's Chest Yo-ho-ho, and a bottle of rum! Drink and the devil had done for the rest Yo-ho-ho, and a bottle of rum! : piratesKeduanya sama-sama merupakan bajak laut terkenal di eranya dulu. Yang menarik adalah sosok William Kidd memiliki seorang ayah yang juga merupakan bajak laut. Ayahnya dikenal dengan nama Captain John Kidd. Dan dalam cerita One Piece, kita juga mengenal sosok karakter bernama Captain John. Jadi, teori ini mencoba menjelaskan bahwa ada kemungkinan bahwa Captain John adalah ayah dari Eustass Kidd.

Apa saja hal penting yang kita ketahui sejauh ini sosok Captain John? Pertama, dia adalah anggota dari kelompok Rocks dulunya. Masih belum diketahui bagaimana dia bisa tewas, apakah dia tewas saat momen God Valley atau jauh sebelumnya atau bahkan setelah momen tersebut. Kemudian, yang kedua adalah nama panggilannya. Captain John memiliki nama panggilan yang mirip dengan Kidd, yaitu “Captain.”

Bisa jadi itu bukan sekedar ketidak sengajaan yang dilakukan oleh Oda Sensei, bahwa kedua karakter tersebut memiliki nama julukan yang sama sambil juga karakternya terinspirasi dari sosok ayah dan anak di dunia nyata. Terakhir, Captain John dikenal sering mengumpulkan harta karun dan dia juga adalah karakter yang sangat kaya. Bahkan, kekayaan Captain John menjadi incaran orang-orang.

Eustass Kid is the Son of a Former Member of the Rocks Pirates - One PieceJika sebagian besar bajak laut mengincar One Piece, Buggy justru mengincar harta karun Captain John. Dan mengingat Buggy adalah sosok yang senang dengan uang dan harta, sehingga logis jika harta Captain John sangat melimpah. Gelang yang dikenakan oleh Luffy di Thriller Bark juga merupakan salah satu harta karun Captain John yang akhirnya dia berikan kepada Buggy.

Dengan Captain John adalah mantan kelompok bajak laut Rocks, dan Big Mom juga adalah mantan kru Rocks, sehingga besar kemungkinan Big Mom mengenal Captain John. Jika kemudian ayah dari Kidd adalah memang Captain John, hal ini tentu akan sangat menarik dalam pertarungannya melawan Big Mom. Bagaimana jika yang Kidd ambil bukanlah Poneglyph, melainkan peti harta karun milik ayahnya dulu? Ini juga bisa menjadi petunjuk tentang masa lalu Kidd yang mungkin akan dihadirkan pasca arc Wano.