Serial One Piece telah menjelma menjadi salah satu franchise yang sangat terkenal dengan ceritanya yang sangat luar biasa menyenangkan. Saat ini cerita dari Luffy dan kawan-kawan telah sampai di arc Wano, yang telah bergulir cukup panjang. Bukan tanpa sebab arc Wano menjadi arc yang sangat panjang, karena polemik dan alur cerita dari arc satu ini nampak lebih kompleks dibanding arc One Piece sebelumnya. 

Saat ini di dalam versi manganya kalian akan melihat bagaimana pertarungan yang sangat sengit terjadi di Onigashima. Pertarungan besar ini terjadi antara kubu Topi Jerami dan aliansinya melawan Kaido sekaligus dengan Big Mom. Luffy yang saat ini telah melawan Kaido sendirian sedang berusaha menang dan melawan sosok tersebut dengan sekuat tenaga.

Di tengah-tengah keramaian pembahasan mengenai panasnya peperangan yang saat ini terjadi di Wano. Salah satu akun Twitter bernama New World Arthur membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan bagaimana detail gambar dari seorang karakter penting dari arc Wano yaitu Kikunojo. Gambar satu ini merupakan draft pertama dari karakter perempuan yang memang memiliki peran yang cukup penting dalam arc Wano. Dalam gambar tersebut juga, ada sedikit perbedaan dengan Kikunojo yang kita kenal selama ini. 


Saat melihat draft dari karakter Kiko, kalian bisa melihat beberapa detail perubahan yang terjadi antara draft yang telah beredar dengan bentuk karakter final yang telah mereka gunakan. Hal ini kembali mengingatkan para penggemarnya mengenai etos kerja Oda yang memang sangat tekun dan disiplin. Oda sepertinya memiliki banyak desain dan memilih yang menurutnya terbaik. 

Hal ini juga menjadi salah satu jawaban, bagaimana Oda bisa sangat kuat dalam membuat sebuah karakter untuk serial One Piece. Sebab dari awal Draft hingga selesai, Oda tampaknya selalu detail dan serius dalam pembentukan sebuah karakter cerita. Agar menjadi satu-kesatuan dengan ceritanya secara utuh. 

 

Avatar
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.