Serial Dragon Ball memang telah terkenal di kalangan penggemar anime dan manga sepanjang masa. Hal ini terbukti dari apa yang telah mereka jalani dari awal perilisan waralaba tersebut, hingga sekarang. Pembahasan mengenai waralaba satu ini cukup kompleks, apalagi mengenai kisah dari sang tokoh utama dalam serial tersebut yaitu Goku. Bahkan waralaba ini juga membahas mengenai anak dari Goku yang bernama Gohan.

Karakter satu ini menjadi terkenal karena merupakan gabungan dari dua ras yang berbeda yaitu Saiyan dan Manusia. Bahkan tidak hanya Gohan yang merupakan hasil dari persilangan dua ras tersebut. Trunks yang merupakan anak dari Vegeta dan Bulma juga merupakan hasil dari persilangan dua ras tersebut. Namun meski keduanya sama-sama berasal dari dua keturunan yang berbeda, namun nyatanya kedua karakter tersebut memiliki rentang jarak yang berbeda.

Hiro Studios

Hal ini telah terlihat sejak munculnya Trunks dari masa depan yang datang untuk memperingatkan Goku mengenai penyakit yang akan dia derita di masa depan. Pasalnya di masa Trunks yang sebenarnya, mereka menghadapi lawan yang sangat berbahaya yaitu berupa android yang sangat berbahaya. Dalam timeline Trunks di masa depan, dia merupakan murid dari Gohan dewasa. Trunks mendapat pelatihan tersebut bertujuan untuk melawan para android jahat yang memang saat itu telah membuat kekacauan di bumi.

Bahkan dalam timelinenya sendiri, Trunks telah berhasil menjadi Super Saiyan setelah kematian dari Gohan. Namun sayangnya hal itu masih belum cukup untuk mengalahkan para android yang telah memporak-porandakan bumi. Hal inilah yang mendorongnya pada saat itu untuk kembali ke masa lalu untuk berlatih menjadi lebih kuat dan juga untuk memperingatkan Goku mengenai penyakit jantungnya yang sangat berbahaya.

Selain itu perbandingan kekuatan dua karakter tersebut memang terlampau cukup jauh. Padahal di kubu Trunks terdapat Vegeta yang sangat berambisi untuk mengalahkan keturunan Goku dengan membuat sang anak menjadi sangat kuat. Namun tampaknya hal ini belum cukup untuk mendorong Trunks lebih kuat, atau bahkan menjadi setara dengan Gohan. Lantas mengapa hal ini bisa terjadi?

Perbedaan tersebut berasal dari kedua ibu mereka yang memiliki background kehidupan yang berbeda. Chi chi yang merupakan istri Goku memang telah terkenal sebagai salah satu dari petarung yang cukup handal ketika masa mudanya. Bahkan saat keduanya masih kecil, Chi chi memang telah terkenal sebagai salah satu bocah perempuan yang sangat kuat. Dia juga digambarkan sebagai karakter yang akan menjadi ekstra kuat ketika sangat marah. Hal ini mirip seperti Kushina dalam serial Naruto.

Namun hal ini tentu jauh berbeda dengan ibu Trunks yaitu Bulma. Karakter satu ini memang terkenal sebagai salah satu dari perempuan yang sangat cantik dalam dunia Dragon Ball. Tapi sayangnya dia berbeda dengan Chi chi, Bulma lebih terkenal sebagai gadis yang sangat pintar dan jenius. Hal ini telah dia perlihatkan dari awal serial ini rilis pada masa lampau hingga sekarang hadir dengan berbagai macam versi.

Hiro Studios

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.