Monkey D. Luffy adalah protagonis utama dalam seri One Piece dan merupakan salah satu karakter terkuat yang ada dalam ceritanya sat ini. Dengan mimpinya untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut, Luffy tidak segan untuk mengalahkan siapapun yang mencoba menghalangi mimpinya. Karena hal inilah Luffy sudah mengalami berbagai perkembangan kekuatan.

Sejak pertama kali Luffy berpetualang sebagai bajak laut, Luffy baru bisa menggunakan beberapa kemampuannya saja dalam pengendalian buah iblis Gomu Gomu. Namun, sekarang Luffy sudah mampu menggunakan Gear 4, yang menjadi Gear terkuatnnya. Meskipun Luffy sering kali bergantung terhadap kemampuan buah iblisnya, ada juga berbagai kemampuan lain yang bisa Luffy lakukan tanpa menggunakan kekuatan buah iblis. Apa saja?

Hiro Studios

Menciptakan Armor Tidak Terlihat Dengan Armament Haki

One Piece Chapter 937 Menjawab Inkonsistensi One Piece - MariviuLuffy belajar bagaimana menggunakan Haki pada saat dia berlatih di Rusukaina dalam time-skip selama dua tahun dan salah satu jenis Haki yang paling berguna adalah Armament Haki. Dengan menggunakan kekuatan tersebut, Luffy mampu melindungi dirinya sendiri dari berbagai serangan yang ada, dengan cara menciptakan sebuah armor atau baju pelindung yang tidak terlihat di seluruh tubuhnya. Kekuatan ini juga bisa mengurangi besarnya kekuatan yang dia terima dan melindungi Luffy dari berbagai serangan senjata tajam, yang sempat membuatnya terluka sebelum time-skip.

Memperkuat Serangannya Dengan Armament Haki

Selain menjadi baju pelindung tidak terlihat bagi Luffy, Armament Haki juga bisa digunakan untuk menyerang musuh dan membantu Luffy mengalahkan musuh. Armament Haki bisa digunakan untuk melapisi bagian tubuh tertentu luffy, dan kemudian menggunakan bagian tubuh tersebut untuk menyerang. Serangan yang dihasilkan akan jauh lebih besar dan lebih kuat dibandingkan serangan biasa. Ini merupakan kunci untuk menghadapi musuh yang memiliki kekuatan buah iblis, apalagi buah iblis Logia. Karena, Armament Haki bisa menahan bentuk asli penggunanya.

Menghancurkan Benda dari Dalam Dengan Advanced Ryou

Luffy mempelajari teknik Ryou di arc Wanokuni yang sedang berjalan sekarang. Luffy mempelajari kemampuan tersebut dari Hyogoro, sosok yang ahli dalam hal Ryou, ketika mereka bertemu di penjara tambang Udon. Meskipun Ryou sebenarnya adalah istilah lain dari Haki, namun Ryou membuat penggunanya bisa mengalirkan Haki mereka menuju satu titik tanpa menyia-nyiakannya.

One Piece: Memprediksi Bentuk Sempurna Haki Luffy | Greenscene | Halaman 2Setelah itu, penggunanya kemudian bisa merasakan kemampuan dahsyat dari Ryou. Luffy berhasil mempelajari teknik ini satu tinggi lebih tinggi, dimana dia mengalirkan Hakinya secara langsung dari dalam tubuhnya ke tubuh target. Dan efeknya benar-benar sangat luar biasa, dimana penggunanya bisa menghancurkan benda dari dalam.

Bisa Merasakan Emosi Dengan Observation Haki

Bersama dengan Armament Haki, Luffy juga belajar bagaimana menggunakan Observation Haki pada saat latihan selama dua tahun di Rusukaina. Bersama Rayleigh, Luffy diajari berbagai hal mengenai Observation Haki. Haki jenis ini memiliki beragam cara untuk pengaplikasiannya, mulai dari merasakan keberadaan seseorang sampai pada membaca emosi orang-orang di sekitar pengguna. Meskipun banyak orang yang memiliki kemampuan ini, Luffy memiliki keunikan dengan mampu membaca emosi. Luffy bisa mengetahui apakah seseorang baik atau jahat dengan hanya melihatnya.

Bisa Merasakan Bahaya Yang Muncul

Ini adalah salah satu pengaplikasian lain dari Observation Haki, dimana Luffy bisa merasakan serangan yang mengarah kepadanya tanpa perlu melihat darimana arah serangan tersebut berasal. Hal ini diperlihatkan oleh Luffy dalam pertarungannya melawan Katakuri. Luffy mencoba menutup matanya dan mencoba merasakan bahaya dan serangan yang mengarah kepadanya. Meskipun matanya tertutup, Luffy mampu menghindari serangan-serangan Katakuri, yang menunjukan seberapa dahsyatkan kemampuan ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2