Marvel Studios merilis sebuah TV spot atau iklan untuk TV series Loki dengan menghadirkan berbagai footage terbaru di dalamnya. TV spot ini muncul dalam pertandingan bola basket antara Golden State Warriors melawan New Orleans Pelicans. Ada beberapa hal yang menarik yang ditampilkan di TV Spot tersebut, meskipun sebagian lainnya mungkin sudah pernah kita lihat.

Loki menjadi TV series selanjutnya yang akan tayang di Disney Plus dan akan mulai tayang perdan pada Juni sekarang. Untuk mempromosikan serinya, Marvel Studios kemudian merilis TV spot dalam sebuah pertandingan olahraga, yang mana dalam tayangannya ada banyak hal baru yang diperlihatkan dibandingkan sebelumnya. Berikut adalah beberapa hal yang muncul di TV spot tersebut.

Loki Menggunakan Dua Pisau Kecil

Tayangannya dimulai dengan Loki berjalan di sebuah terowongan misterius. Berdasarkan arsitekturnya, kemungkinan terowongan tersebut masih menjadi bagian dari gedung TVA. Terlihat dia sedang memegang dua buah pisau kecil. Pisau atau pedang kecil tersebut, seperti yang sudah kita ketahui, merupakan senjata yang sering kali digunakan oleh Loki. Kedua pednag tersebut menjelaskan bagaimana Loki senang menipu musuhnya dengan tujuan untuk mendekatinya dan kemudian menghabisinya. Momen ini seolah kembali mengingatkan siapa Loki dan bagaimana dia “bekerja.”

Tentara Misterius

Selanjutnya adegan berubah dimana diperlihatkan sekelompok pasukan atau tentara misterius mengenakan seragam hitam, sedang berada di sebuah tempat dengan latar langit yang terbakar. Tidak ada konteks yang disediakan untuk momen ini, sehingga sangat sulit untuk menebak atau berspekulasi apa sebenarnya momen tersebut, siapa mereka, dan apa tujuannya. Namun, ada kemungkinan mereka adalah musuh, dan memiliki niat jahat.

Masa Uji Coba Loki

Loki pada akhirnya harus ditangkap dan kemudian harus mengalami masa uji coba setelah dia menghancurkan lini masa yang ada, dengan mencuri Tesseract. Dan dalam tayangan terbaru ini, kita sedikit mendapatkan informasi lebih mengenai sosok Mobius. Dalam komiknya, Mobius adalah salah satu anggota baru TVA, yang akhirnya mendapatkan kenaikan pangkat setelah bekerja sama dengan Fantastic Four. Dia bahkan pernah menangkap dan menghukum She-Hulk ketika dia mencoba untuk mengubah sejarah. Kemungkinan Loki ingin penebusan dosa, namun Mobius tentunya tidak begitu saja percaya.

Kota TVA

Dalam trailer resmi sebelumnya, kita diperlihatkan bagaimana mewah dan megahnya markas operasi dari Time Varriance Authority. Namun, dalam TV spot terbaru ini kita akhirnya melihat sebuah wilayah modern dengan gaya arsitektur yang menarik dan khas, mirip sebuah kota yang sangat modern. Ada kemungkinan bahwa dalam versi MCU, markas TVA berada di Choronopolis.

Dalam komiknya, Chronopolis merupakan sebuah wilayah yang berada di luar waktu, dan berada di sebuah alam bernama Limbo. Masing-masing blok dari Chronopolis menunjukan periode waktu yang berbeda, kecuali jika kita menemukan sebuah portal tersembunyi yang menghubungkan dengan blok lainnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa kita akan tersesat disini. Sebenarnya, gambaran dari kota ini sempat muncul di Dunia Quantum yang muncul di Ant-Man & The Wasp. Artinya bisa jadi bahwa Choronopolis berada di dalam dunia Quantum. Jika kemudian hal ini benar, maka TVA juga mungkin akan memiliki peran di film Ant-Man 3.

Loki Dan Erupsi Gunung Berapi

Dimanapun Loki berada, dia selalu menghadirkan kekacauan. Itulah yang diungkapkan oleh Mobius saat ditanya mengenai sosok Loki. Dan hal ini sepertinya terbukti, dimana diperlihatkan dalam salah satu momen Loki sedang berada di sebuah desa dan dia menyebutkan mengenai ancaman erupsi gunung berapi yang tentunya membuat para penduduk disitu panik. Karena ceritanya bertema perjalanan waktu, sulit untuk menentukan siapa orang-orang tersebut.

Namun, melihat dari arsitekturnya, ada kemungkinan bahwa saat itu Loki berada di wilayah Romawi kuno. Mungkin saat itu Loki sedang berada di momen hancurnya Pompeii atau Herculaneum. Menariknya, erupsi gunung berapi yang diperlihatkan di belakang Loki sebenarnya adalah gunung St. Helens, yang sempat erupsi pada 1980.

Bulan Yang Hancur

Selain mengunjungi berbagai lini masa di bumi, sepertinya Loki juga akan mengunjungi wilayah lain di luar bumi. Dalam salah satu adegan terlihat sesuatu yang mirip seperti bulan nampak hancur berkeping-keping. Batu-batu besar terlihat menghujani langit dan pastinya akan menghancurkan planet yang ada di sekitarnya. Momen ini kemudian dilanjutkan dengan percakapan antara Loki dan Mobius, dimana Mobius mengatakan bahwa Loki selalu membawa kehancuran dimanapun dia berada.

Momen Callback Loki

Terdapat sebuah callback menarik dari The Avengers, dimana Loki mengutip perkataan yang pernah dia sebutkan; “Aku adalah Loki, dan aku dibeani oleh tujuan yang luar biasa.” Perlu dicatat bahwa kita masih belum mengetahui apakah versi Loki yang muncul saat ini merupakan “varian utama” dari Loki, atau merupakan Loki dari lini mas alainnya. Jika memang Loki berniat untuk memperbaiki lini masa yang rusak, maka ada alasan jelas Loki akan beradapan dengan dirinya sendiri dalam versi lain. Bisa jadi ini adalah sosok Loki yang masih dikendalikan oleh Mind Stone.