Pertarungan Luffy melawan Kaido merupakan salah satu pertarungan yang mendapatkan perhatian banyak dari para fans One Piece. Luffy butuh banyak perjuangan untuk bisa pergi ke atap istana Kaido dan bertarung melawan salah satu Yonko tersebut. Kaido sendiri sudah sedari awal menjadi incaran Luffy, mengingat beberapa orang yang dia kenal dibuat menderita oleh Kaido.

Luffy sendiri pernah bertarung melawan Kaido di Kuri, dan dia kalah dengan sangat mudah. Luffy memperlihatkan bahwa dia berada di level yang jauh dengan Kaido. Namun, pasca kejadian tersebut, situasi sekarang mulai berubah. Pasca latihannya bersama Hyogoro, peluang Luffy menang kini meningkat. Berikut adala alasan mengapa Luffy bisa mengalahkan Kaido.

Hiro Studios

Sudah Belajar Ryou Dan Bisa Menghancurkan Kaido Dari Dalam

Setelah kekalahan pertamanya dari Kaido, Luffy kemudian dilempar ke penjara tambang Udon dimana disana dia berlatih dengan sangat keras. Dia melatih kemampuan Hakinya dibawah arahan Hyogoro. Kakek Hyou mengajari Luffy tentang penggunaan Ryou. Menurut penjelasan Hyou, kemampuan Ryou sendiri adalah membiarkan Haki dalam tubuhnya mengalir secara leluasa.

Ketika penggunanya bisa menguasai kemampuan tersebut, maka mereka akan bisa menghancurkan benda dari dalam. Dan hal ini sudah diperlihatkan oleh Luffy, dalam beberapa momen. Dengan hal ini, Luffy memiliki kesempatan untuk menyerang Kaido, dan juga melukainya. Luffy mungkin akan menjadi sosok lainnya yang berhasil melukai Kaido dan bahkan mengalahkannya.

Semua Momen Timeskip Dipersiapkan Untuk Saat Ini

Luffy pada awalnya ingin kembali berkumpul dengan teman-temannya dan krunya setelah peristiwa besar dan memilukan di Marineford. Namun, Rayleigh kemudian memberikan saran pada Luffy untuk tidak dulu bertemu dengan mereka. Rayleigh juga menyarankan agar Luffy mempelajari penggunaan Haki yang ada dalam dirinya. Dan akhirnya, rencana mereka yang akan kembali bertemu dalam 3 hari kedepan harus ditunda menjadi 2 tahun.

New World, tujuan dari Luffy, merupakan sebuah wilayah lautan yang dipenuhi oleh monster mengerikan dan dikuasai oleh para Yonko. Jika Luffy langsung kembali ke lautan dan pergi ke New World, pasca peristiwa di Marineford, besar kemungkinan bahwa Luffy akan mengalami kesulitan. Berkat latihan inilah Luffy sekarang menjadi sosok yang luar biasa.

Luffy Mewarisi Tekad Kozuki Oden Untuk Mengalahkan Kaido

Mewariskan tekad merupakan tema besar dalam dunia One Piece dan merupakan sesuatu yang sudah sering Oda hadirkan dalam ceritanya. Dalam arc Wano, Luffy diyakini adalah pewaris tekad dari Kozuki Oden. Hal ini dianggaps udah terbukti dengan keduanya memiliki insting petualangan yang sama. Luffy juga begitu menghormati sosok Oden. Pakaian yang dikenakan Luffy sekarang juga dianggap sebagai bentuk penghargaan terhadap Oden. Karena itulah Luffy harus mengalahkan Kaido.

Kemampuan Haki Terbaik Luffy Akan Muncul

Luffy sudah melatih kemampuan Hakinya sejak time-skip selama dua tahun sampai sekarang, dan perlahan Luffy mulai bisa menguasai dan meningkatkan pengendaliannya. Meskipun sudah jelas berlatih adalah cara untuk meningkatkan kemampuan Haki, namun hanya ketika situasinya sudah mendesak seseorang akan “mengaktifkan” mode terbaik dari kemampuan Hakinya.

Pertarungan Luffy melawan Kaido, akan memberikan Luffy kesempatan untuk menunjukan semua kemampuan terbaiknya. Hal ini akan membuat Luffy kembali merasakan apa yang dia rasakan saat bertarung melawan Katakuri, dimana Luffy dipaksa untuk bertarung sampai mencapai batasnya. Namun, di sisi lain, berkat pertarungan tersebut Luffy mengalami peningkatan dalam hal Observation Haki sehingga dia bisa melihat ke masa depan.

Menguasai Advanced Conqueror Haki

Ini adalah contoh terbaru dimana situasi yang sangat pelik, memaksa Luffy untuk mengeluarkan semua potensinya yang berujung pada terbukanya kekuatan dahsyat dalam dirinya. Luffy adalah salah satu dari sedikit orang di dunia One Piece yang memiliki kemampuan Conqueror Haki. Setelah timeskip, Luffy berhasil menguasai dan menggunakan salah satu kemampuan paling langka ini.

Dan dalam chapter terbaru, kita kemudian melihat bagaimana Luffy berhasil menggunakan kemampuannya dalam level yang lebih tinggi. Kita melihat bagaimana Luffy melakukan gerakan yang sama seperti yang dilakukan dalam pertarungan Whitebeard dan Roger. Artinya Luffy kini sudah mampu menguasai tingkat tinggi dari Conqueror Haki, yang mana hal itu bisa membuat Kaido tersungkur di chapter 1011 kemarin..

Hiro Studios