Lini masa di Marvel Cinematic Universe kini bersiap untuk semakin luas dan besar dengan kemunculan film Eternals, yang akan bersetting ribuan tahun yang lalu. Berdasarkan hal tersebut, Eternals bukan hanya akan menjadi film prekuel bagi film Avengers, melainkan juga seluruh MCU. Disutradarai oleh Chloe Zhao, Eternals merupakan kelompok dari makhluk kuno berkekuatan super yang diciptakan oleh Celestials.

Para Eternals kembali harus bersatu ketika mengetahui bahwa bumi sedang berada dalam bahaya, dengan adanya ancaman dari Deviants, ras yang berlawanan dengan Eternals. Menurut sinopsis resmi untuk filmnya, para pahlawan tersebut akan kembali berkumpul pasca kejadian di Avengers: Endgame. Seri WandaVision sudah menghadirkan setting tiga minggu pasca the Blip, dan The Falcon and the Winter Soldier menghadirkan setting beberapa bulan pasca the Blip.

Hiro Studios

Karena adanya perbedaan waktu selama lima tahun antara Infinity War dan Endgame, kedua seri yang tayang di Disney Plus tersebut secara tidak langsung bersetting pada tahun 2023. Sehingga, bisa diasumsikan bahwa kembalinya para Deviants di film Eternals akan terjadi di tahun tersebut. Namun, secara keseluruhan, waktu yang sudah dilewati Eternals di bumi sampai tahun 2023 berjumlah 7.000 tahun.

Dalam wawancaranya dengan Vanity Vair Italy, salah satu pemeran utama filmnya, Gemma Chan, mengatakan bahwa Eternals adalah “sebuah cerita tentang sekelompok alien abadi, yang tiba di bumi 7.000 tahun yang lalu, jadi ceritanya sendiri sudah mengalami periode yang sangat panjang.” Berdasarkan penjelasan dari Gemma Chan tersebut, dan juga video promosi Phase 4 yang dirilis baru-baru ini, sebagian set waktu di filmnya akan terjadi di masa lalu, dan bukan hanya sekedar flashback.

Marvel's Eternals: 7 Easter Eggs & Plot Hints From New Trailer FootageSalah satu shot memperlihatkan para Eternals berkumpul dengan menggunakan kostum di depan Ishtar Gate atau Gerbang Ishtar, gerbang yang yang menjadi pintu masuk kota terdalam Babilonia yang dibangun sekitar 2.600 tahun yang lalu. Kalimat “kitalah yang merubah semuanya” memberikan petunjuk bahwa apa yang terjadi dalam peristiwa sejarah di bumi, ada kaitannya dengan para Eternals.

Dengan semakin banyaknya karakter yang diperkenalkan di MCU, muncul pertanyaan di kalangan para fans mengapa mereka tidak muncul dan membantu para Avengers ketika Thanos datang atau ketika Loki dan pasukan Chitauri muncul dan menyerang New York. Menarik juga untuk mengetahui apakah ada salah satu dari mereka yang terkena efek Decimation. Kita nantikan saja ya Geeks filmnya yang akan dirilis pada 5 November 2021 mendatang.

Hiro Studios