Seri Boruto: Naruto Next Generation merupakan sekuel bagi seri karya Masashi Kishimoto sebelumnya, Naruto. Seri tersebut menghadirkan kelanjutan cerita dari para shinobi Konoha, yang mana Boruto Uzumaki, anak dari sang protagonis utama, yang kini menjadi fokus utama karakternya. Meskipun bersetting di dunia yang modern, berbagai hal tentang ninja juga masih melekat dalam dunianya.

Di sisi lain, hal itu juga bisa diartikan bahwa Boruto dan teman-temannya harus terus bertarung dan menghadapu berbagai villain dan ancaman yang ada. Meskipun serinya masih belum berjalan terlalu lama, sudah diperlihatkan ada beberapa karakter utama yang diperlihatkan tewas, entah dalam sebuah pertarungan ataupun karena melakukan pengorbanan. Lalu, siapa saja mereka?

Hiro Studios

Kinshiki Otsutsuki

Pertama kali diperkenalkan di seri Boruto, Kinshiki merupakan partner dan penjaga dari Momoshiki Otsutsuki. Dia memiliki kemampuan Byakugan, meskipun mata yang dia miliki berbeda dengan para orang-orang di klan Hyuga. Kemampuan Kinshiki sangat luar biasa bahkan dia bisa membelah sebuah planet tanpa kerepotan dengan senjatanya.

Namun, dalam pertarungan melawan kekuatan shinobi, Kinshiki pada akhirnya harus merasakan kekalahan. Sadar bahwa dia sudah tidak bisa lagi bertarung, kinshiki kemudian menawarkan dirinua kepada Momoshiki, yang kemudian mengubahnya menjadi buah chakra. Buah chakra tersebut kemudian dimakan oleh Momoshiki, yang mana dia kemudian langsung mendapatkan peningkatan kekuatan.

Momoshiki Otsutsuki

Momoshiki Otsutsuki merupakan salah satu dari tiga anggota klan Otsutsuki yang datang ke bumi untuk mencari kekuatan Chakra terbesar di planet ini – yang mana kekuatan tersebut ada dalam diri Naruto. Momoshiki sempat bertarung melawan Naruto dan Sasuke sekaligus, tapi nyatanya mereka berdua masih bukan tandingan seorang Momoshiki.

Setelah bertarung melawan Naruto dan Sasuke, Momoshiki pada akhirnya dihabisi oleh Rasengan raksasa yang dikeluarkan oleh Uzumaki Boruto. Yang menarik adalah sebelum Momoshiki benar-benar tewas, dia sempat melakukan kontak fisik dengan Boruto, yang mana akhirnya hal tersebut membuat Boruto kini menjadi wadah bagi Momoshiki berkat adanya segel Karma di tubuhnya.

Oonoki

Onoki adalah Tsuchikage ketiga dari desa Iwagakure. Kemampuan jutsu partikel miliknya merupakan salah satu kemampuan yang sangat dahsyat dan mematikan dalam serinya. Siapapun yang berhasil terkena serangan laser energi tersebut bisa dipastikan akan kehilangan anggota tubuhnya. Dia juga memiliki peran penting dalam perang besar ninja keempat.

Dalam seri Bouto, karakter mengalami perubahan yang sangat drastis dimana dia terlibat dalam proses pembuatan manusia buatan, seperti halnya Ku. Menyadari apa yang sudah dia lakukan salah, dan justru berakibat fatal bagi banyak orang, Onoki memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Namun, sebelum dia tewas, Oonoki banyak mempengaruhi hidup dari Boruto.

Deepa

Deepa merupakan salah satu anggota terkuat dari organisasi Kara, yang pernah berhadapan dengan Uzumaki Boruto dan Team 7. Bahkan, Deepa berhasil mengalahkan mereka dan memaksa mereka untuk kembali berlatih dan meningkatkan kekuatan demi mengalahkan Deepa. Dan faktanya, pasca pertarungannya melawan Team 7 yang sudah jauh lebih kuat, Deepa harus merasakan kekalahan. Pasca kejadian tersebut Amado memutuskan untuk “mengakhiri” nyawanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2