Sosok Izuku Midoriya alias Deku dalam cerita My Hero Academia terlahir berbeda dengan kebanyakan orang lainnya dalam dunia tersebut. Deku terlahir tanpa kekuatan super alias Quirk. Meskipun begitu, saat ini Deku akhirnya mendapatkan Quirk yang disebut sebagai One For All. Pengguna dari kekuatan One For All sendiri diketahui berjumlah sembilan orang, ternasuk Deku.

Kekuatan tersebut diwariskan dari satu orang ke orang lainnya. Yang menarik adalah sebagian dari orang yang pernah menggunakan Quirk tersebut memiliki nasib yang sama dengan Deku. Namun, di sisi lain, sebagian lainnya sudah memiliki Quirk terlebih dahulu sebelum menerima One For All. Lalu, Quirk apa saja yang dimiliki oleh pemilik One For All sebelumnya?

Hiro Studios

Smokescreen

Salah satu Quirk yang berfungsi sebagai support atau Quirk pendukung dalam pertarungan adalah Smokescreen. Memiliki kemiripan dengan Smoke Quirk, ada perbedaan besar yang muncul dari Smokescreen. Quirk milik En ini tidak memiliki efek terhadap mata musuhnya, sehingga tidak memunculkan luka atau melumpuhkan musuh. Sebaliknya, Smokescreen justru menciptakan sebuah asap tebal dari penggunanya dan membuat pandangan semua orang berkurang.

Quirk ini bisa menjadi sangat efektif dalam pertempuran untuk membuat sebuah jalur pelarian atau salah satu cara untuk lari ketika situasi sudah tidak memungkinkan. Di sisi lain, Quirk ini juga bisa menjadi cara untuk mendekati musuh tanpa terdeteksi ataupun membuat pengalihan. Yang menarik adalah efek ini juga berlaku terhadap penggunanya, dimana jarak pandang penggunanya juga berkurang. Quirk ini juga sebenarnya berpotensi menjadi bumerang bagi penggunanya. Sayangnya, tidak ada Ultimate Move untuk Quirk ini.

Danger Sense

Selain Smokescreen, Danger Sense juga merupakan Quirk yang tidak berbahaya. Seperti namanya, Quirk ini bekerja sebagai sensor tanda bahaya. Quirk ini dimiliki oleh Hokage Shinomori, dan akan membuat penggunanya “merasakan” atau mendeteksi akan ancaman yang datang. Quirk ini berbeda dengan Search Quirk yang dimiliki oleh Wild Pussycats, namun keduanya sama-sama mencegah penggunanya mendapatkan serangan mendadak.

Tentunya Quirk ini menjadi Quirk yang sangat berguna lainnya dalam pertarungan atau pertempuran di tengah kota, dimana villain dan monster seperti Nomu mungkin bisa melakukan serangan mendadak. Dengan kemampuan ini, Deku akan bisa mendeteksi musuh dan akan menghentikan serangan dadakan dari musuh, seperti halnya Peter Parker dengan Spider-Sense miliknya.

Float

Pengguna ketujuh dari Quirk All For One adalah seorang wanita hebat dan kuat bernama Nana Shimura. Dialah sosok yang mewariskan kekuatan All For One kepada Toshinori Yagi alias All Might. Nana Shimura sendiri adalah seorang pahlawan petarung jarak dekat, seperti halnya sosok Gran Torino. Nana Shimura sendiri memiliki Quirk bernama Float, yang mana memberikannya kemampuan untuk bisa mengambang di udara atau terbang.

Quirk ini memberikan Nana keleluasaan dalam bergerak dan meningkatkan mobilitasnya. Dia bisa kabur kapanpun dan dimanapun ketika situasinya memang tidak memungkinkan untuk bertarung – dengan catatan musuhnya tidak memiliki kemampuan terbang. Selain digunakan oleh penggunanya, Float juga bisa digunakan terhadap orang lain, membuat Quirk ini berguna untuk mengevakuasi seseorang dari bahaya. Juga Quirk ini bisa digunakan untuk pengintaian.

Black Whip

Daigoro Banjo adalah pengguna kelima dari Quirk One For All dan dia memiliki Quirk yang sangat hebat. Quirknya sendiri adalah Black Whip, yang membuat penggunanya bisa mengeluarkan semacam cambuk tebal hitam dari tubuhnya dan bisa digunakan untuk melakukan berbagai gerakan menyerang atau melakukan berbagai manuver.

Contohnya, Black Whip bisa meraih objek dan kemudian mengayunkannya ke arah musuh, seperti halnya Spider-Web milik Spider-Man. Penggunanya juga bisa menahan hampir semua benda, menahan orang-orang, atau menjadi “lengan” tambahan. Selain benda, Black Whip juga bisa saja digunakan ke arah musuh dan kemudian melemparkannya dengan sangat kuat. Sejauh ini, Deku sudah memperlihatkan kemampuan luar biasanya dalam menggunakan Quirk ini.

Main Charging

Menyimpan kekuatan adalah tujuan penggunaan utama dari Quirk One For All dan merupakan keampuan yang diberikan oleh All For One kepada sang adik. Pada awalnya, All For One memberikan Quirk ini kepada sang adik untuk semakin meningkatkan kekuatannya dan mengembalikan kemampuan dan daya tahan tubuhnya. Namun, seiring berjalannya waktu, kemampuan tersebut justru menjadi senjata andalannya.

Siapapun pengguna One For All bisa terus mengisi kekuatan mereka dan kemudian melepasnya untuk kemudian membentuk sebuah serangan dahsyat seperti Smash Attack. Ironisnya, dengan kekuatan inilah All Might pada akhirnya bisa mengalahkan All for One, dan Deku mungkin akan melakukan hal yang sama terhadap Tomura Shigaraki.

Hiro Studios