Captain America adalah seorang superhero terkenal dari Marvel Comics. Sesuai dengan namanya, Captain America adalah seorang pahlawan yang berasal dari Amerika. Para penduduk Amerika pun sangat mengidolakannya. Ia dikenal sebagai superhero yang sangat bijaksana, dan selalu menggunakan cara-cara halus untuk menyelesaikan masalah. Tapi nih Geeks, di Marvel Comics, ada beberapa versi Captain America yang diceritakan sangat brutal. Versi Captain America ini berbeda dengan versi Captain America yang kita kenal di MCU atau komiknya selama ini. Nah berikut ini adalah beberapa versi Captain America paling brutal. Siapa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Hydra Captain America

Hydra Captain America adalah karakter yang muncul dalam Secret Empire, dan versi Captain America inilah yang menuai kontroversi. Pasalnya selama ini, Captain America dikenal sebagai sosok yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Amerika dan rela mati demi membela Amerika. Tapi, Hydra Captain America adalah sebuah gambaran berbeda dari Captain America yang kita kenal selama ini karena ia berada di pihak musuh.

Hiro Studios

Hydra Captain America tercipta karena Red Skull dengan menggunakan Cosmic Cube alias Kubik mencoba menciptakan sebuah dunia, dimana sedari kecil Steve Rogers sudah diasuh dan dibesarkan oleh Hydra. Dan misi besar dari Hydra Captain America sendiri adalah untuk menghancurkan dunia. Beruntung, Steve Rogers versi baik berhasil mengalahkan Hydra Captain America.

John Walker

Ketika Steve Rogers memutuskan pensiun sebagai Captain America, pihak pemerintah Amerika mulai mencari pengganti Steve Rogers. John Walker akhirnya terpilih untuk menjadi Captain America baru. Sayangnya, harapan pemerintah Amerika tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan. Berbeda dengan Steve Rogers, John Walker adalah sosok yang sangat brutal. Ia tak segan untuk menghabisi seluruh musuhnya dengan cara yang tidak terduga.

Bahkan saat musuhnya sudah menyerah dan berniat menyerahkan diri ke pihak berwajib, John Walker tak menggubrisnya. Sadar akan hal tersebut, Steve Rogers lantas memutuskan kembali sebagai Captain America, dan mengambil gelar tersebut dari John Walker. Setelah gelar Captain Americanya diambil, John Walker menggunakan identitas baru yang ia buat sendiri yaitu U.S. Agent.

Captain America Versi Ultimate Comics

Captain America versi Ultimate comics memiliki keunikannya sendiri dibandingkan versi lain. Dalam versi Ultimate Comics ini, Steve Rogers hampir mirip dengan John Walker. Sikapnya lebih brutal dari Steve Rogers yang kita kenal selama ini. Tak jarang Captain America versi Ultimate Comics membunuh setiap musuh-musuhnya. Bahkan dalam beberapa kejadian, Captain America versi Ultimate Comics pernah bertarung dengan rekannya sendiri.

Karena itulah Captain America versi Ultimate Comics sempat menghadirkan perdebatan panas di kalangan fans. Meskipun begitu, cerita origin dan kekuatannya tetap sama dengan dengan versi Earth-616, dan dia juga bertarung dengan keberanian dan ketegaran yang sama dengan versi utama.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.