Nami merupakan sang navigator dan juga bagian dari kelompok bajak laut Topi Jerami, yang mana Monkey D. Luffy adalah kaptennya. Nami merupakan salah satu kru terlama dari kelompok tersebut. Dibandingkan kru lainnya, Nami dianggap sebagai seorang petarung paling lemah di kelompok tersebut. Bahkan, Usopp sendiri sedikit lebih hebat dan kuat dalam hal bertarung dibanding Nami. Juga Usopp bahkan memiliki kemampuan lainnya.

Meskipun Nami mungkin lemah dalam bertarung, terkadang ada momen dimana Nami berhasil menemukan keberaniannya. Sosok Nami yang biasanya kabur dan jarang bertarung, dipaksa untuk menghadapi lawannya dan mengerahkan semua kekuatannya. Meskipun tidak terlalu berbeda jauh, pasca time-skip Nami sedikit lebih memiliki keberanian dibandingkan sebelumnya. Berikut adalah deretan momen dimana Nami menjadi sosok pahlawan.

Hiro Studios

Memberikan Penawaran Tinggi Terhadap Harta Karun Pulau Langit

Ketika kelompok Topi Jerami tiba di Water 7, mereka perlu sedikit “membuang” harta yang mereka ambil dari pulau langit untuk mendapatkan uang demi membeli sebuah kapal baru. Untuk mengatasi masalah tersebut, mereka kemudian pergi ke bank dan berusaha menjual emas yang mereka miliki. Pada awalnya semua harta tersebut hanya ditawar 100 juta Belly, namun Nami menolak.

Nami beranggapan bahwa semua emas-emas tersebut bernilai lebih besar dari 100 juta Belly. Nami menaikan penawarannya tiga kali lipat. Dengan harga tersebut mereka bisa membangun kapal yang mereka butuhkan. Meskipun Franky kemudian mencuri sebagian besar dari uang mereka, namun dia menggunakan uang tersebut untuk membeli material yang kemudian dia bangun menjadi Thousand Sunny.

Menyelamatkan Franky Dari Oars

Dalam pertarungan melawan Oars di arc Thriller Bark, Franky adalah orang pertama yang dikalahkan oleh rakasa tersebut. Dengan tubuhnya yang sudah hancur berantakan, Gecko Moria memerintahkan Oars untuk menghancurkannya. Karena kru Topi Jerami lainnya sedang dalam masa pemulihan dari luka mereka, nasib sial sepertinya akan menimpa Franky. Namun, tanpa diduga, Nami menyerang Oars dengan sebuah kilat yang dahsyat yang kemudian membatalkan serangannya. Momen tersebut memberikan waktu bagi Franky untuk diselamatkan.

Menyelamatkan Sanji Dari Hotori dan Kotori

Setelah Enel bisa mengalahkan Sanji dan Usopp dengan sangat mudah, mereka terpaksa mundur dan kembali ke Going Merry. Mereka tidak bisa melanjutkan pertarungan. Menyadari momen tersebut, Hotori dan Kotori kemudian naik ke kapal Merry dan kemudian berencana untuk menyerang mereka. Dengan keberaniannya Nami berhasil mengalahkan mereka berdua dengan menggunakan senjata impact dials. Meskipun lengan Nami harus terluka, hal tersebut terbukti bisa menyelamatkan rekannya dari serangan musuh dan melanjutkan misi mereka menyelamatkan pulau langit.

Membantu Luffy Menuju Kapal Milik Enel

Luffy harus mengalami kesulitan yang sangat berat sat menghadapi Enel, karena dia berhasil terlindungi oleh Awan. Untuk bisa mengalahkannya, kelompok Topi Jerami terpaksa menebang Giant Jack dan menyediakan Nami sebuah jalur sementara untuk kendaraan Waver miliknya. dia kemudian membantu Luffy untuk bisa naik ke kapal milik Enel, meskipun dia melemparkan serangannya ke arah Luffy dan Nami. Jika bukan karena keberanian Nami, Pulau Langit mungkin sudah hancur akibat petir yang dilemparkan oleh Enel, dan dia juga tidak akan bisa menemukan harta karun yang akan dia ambil.

Mengalahkan Miss Doublefinger

Miss Doublefinger adalah salah satu agen dari Baroque Works, organisasi kriminal yang dipimpin oleh Crocodile. Dia bisa memanipulasi tubuhnya menjadi kawat berduri. Karena kelompok Topi Jerami harus berpencar demi membuat pengalihan perhatian untuk Vivi, Nami akhirnya dipaksa untuk menghadapinya sendirian. Nami memang sangat jarang menggunakan senjata yang dipakai oleh Usopp.

Meskipun begitu, Nami memperlihatkan kemampuannya dalam menggunakan peralatan tersebut dan kemudian berhasil mengalahkan musuhnya. Meskipun Nami harus mengalami luka di bagian kakinya, namun kondisinya lebih baik jika dibandingkan yang kru Topi Jerami lainnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Hiro Studios

1
2