Ketika Monkey D. Luffy sudah berhasil untuk pergi ke pulau Laugh Tale dan mewujudkan mimpinya sebagai raja bajak laut, lalu siapa yang akan menjadi “Whitebeard” atau yang menjadi rival bagi Luffy? Ada beberapa kandidat yang bisa mengisi posisi tersebut, dua diantaranya adalah Charlotte Katakuri dan Trafalgar Law. Keduanya bukan nama yang asing bagi Luffy.

Geeks tentunya tahu bahwa Whitebeard dan Roger merupakan rival. Mereka saling bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik, tapi mereka juga saling menghormati sebagai sesama bajak laut dan sebagai rival. Hal ini bisa dilihat dari setelah pertarungan 3 hari 3 malam di sebuah pulau, dimana mereka mengadakan pesta.

Hiro Studios

Kemudian ketika Roger dan Whitebeard bertemu di suatu tempat yang tenang di bawah pohon sakura ditemani sake dan suasana air terjun. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Law dan Katakuri bukanlah nama asing bagi Luffy. Law merupakan sosok yang menjadi bagian dari aliansi bajak laut Luffy. Law juga sudah sering kali menyelamatkan nyawa dari Luffy, seperti ketika dia shock setelah kematian Ace.

Law juga menjadi salah satu bajak laut yang bergabung untuk ikut menghadapi dan mengalahkan Kaido. Bagaimana dengan Katakuri? Dibandingkan Law, memang Katakuri termasuk “baru” dalam hidup Luffy, tapi pertarungannya di arc Whole Cake Island, menjadikan mereka sebagai rival bukan musuh. Mereka berdua saling menghormati satu sama lain.

Jadi, dibandingkan dengan Law, Katakuri adalah sosok yang cocok untuk menjadi “Whitebeard” bagi Luffy. Ada beberapa alasan yang pas untuk hal ini:

Rival yang Dihormati (bukan musuh): memang pada awalnya Katakuri menganggap Luffy adalah musuhnya. Karena, Big Mom sendiri menganggap Luffy dan kru Topi Jerami sebagai musuh, sebagai ancaman. Pertarungan pun akhirnya tidak terhindarkan ketika mereka berdua bertemu. Tapi, setelah perbincangan yang cukup panjang ketika bertarung, Katakuri mulai menghormati mimpi Luffy dan Luffy pun menghormati kekuatan dan filosofi yang dianut oleh Katakuri.

Luffy & Katakuri | One piece luffy, One piece manga, One piece animeKeluarga: ada kesamaan antara Katakuri dan Whitebeard, yaitu tentang keluarga. Meskipun definisi tentang keluarga yang dipahami oleh Katakuri berbeda dengan definisi keluarga yang dipahami oleh Whitebeard, poin utamanya tetap sama. Jika ada yang mencoba untuk menyakiti keluarganya, mereka tidak segan-segan akan membunuh orang tersebut.

Kesuksesan Cerita: Katakuri bukanlah Whitebeard, dan Luffy juga bukanlah Roger. Sebagian fans mungkin tidak menyukai ide tentang “warisan” kekuasaan, dan lebih senang sebuah karakter menentukan nasib dan tujuan mereka sendiri. Tapi, sedari awal Luffy memang tidak pernah mencoba untuk menjadi seperti Roger. Katakuri juga tidak dibuat atau diperkenalkan sebagai sosok yang ingin menjadi penerus Whitebeard. One Piece, sejauh ini, diperlihatkan sebagai sebuah cerita yang kembali mengulang sejarah yang sudah berlalu. Serupa tapi tidak sama.

Hiro Studios