Ada banyak hal yang sangat menarik dari seri One Piece, mulai dari bagaimana petualangan Luffy mencari harta karun One Piece, berbagai karakter yang unik dan juga kuat, berbagai misteri yang ada di dalamnya – seperti senjata kuno -, dan tentunya tentang buah iblis. Rasanya semua Geeks sudah mengetahui tentang buah iblis, buah unik yang bisa memberikan berbagai macam kekuatan.

Buah iblis sendiri terbagi menjadi tiga yaitu Zoan, Paramecia, dan Logia. Masing-masing buah iblis memiliki keunikan, misalnya untuk jenis Logia pengguna bisa berubah menjadi apa yang dia makan. Contohnya adalah Sakazuki dengan buah iblis Magu Magu. Meskipun buah iblis adalah hal yang umum di seriesnya, tapi ada juga beberapa buah iblis yang “menghilang” atau tidak menjadi bagian dari canon serinya. Apa saja?

Hiro Studios

Gol Gol no Mi

Gildo Tesoro merupakan antagonis utama dalam film One Piece Film: Gold. Dia dulunya merupakan raja kasino, dan juga pemiliki dari Gran Tesoro, kapal hiburan terbesar di dunia, sebelum dia kalah dan berhasil ditangkap. Tesoro sendiri mengkonsumsi buah iblis Gol Gol no Mi, dimana dia mampu memanipulasi emas yang dia sentuh sesukanya.

Dia bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat sebuah air mancur yang terbuat dari cairan emas, menjebak musuhnya, dan memasukan debu emas dan serpihan emas ke dalam tubuh musuhnya sehingga dia perlahan berubah menjadi emas. Tesoro juga memiliki sebuah armor yang terbuat dari emas, sehingga mampu meningkatkan serangan dan pertahanannya. Bahkan, armor emasnya sanggup bertahan dari tebasan pedang Zoro.

Gasha Gasha no Mi

Douglas Bullet merupakan musuh utama dalam film terbaru One Piece, One Piece: Stampede. Saat kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak di Galzburg, dan kemudian bergabung dengan bajak laut Roger dan dipenjara selama lebih dari 20 tahun. Bullet sendiri berhasil kabur dari Impel Down, ketika kekacauan terjadi di sana akibat ulah Monkey D. Luffy dan Teach.
Bullet juga memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi, dimana dia mampu menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya untuk membangun sesuatu yang ada di dalam pikirannya. Mirip seperti kekuatan Kidd, hanya saja Bullet lebih mampu menggunakannya dengan baik dengan cara membangun sesuatu.

Modo Modo no Mi

Модо Модо но Ми | Wiki | ONE PIECE | ВАН ПИС РОЛЕВАЯ AminoModo Modo no Mi adalah buah iblis berjenis Paramecia yang membuat penggunanya akan mampu menghasilkan sebuah energi berwarna merah muda. Energi tersebut akan mampu mengembalikan apapun, mulai benda sampai orang, 12 tahun lebih muda. Buah iblis ini dimakan oleh salah Ain, wakil admiral dari Neo Marines dan juga salah satu antagonis utama dalam One Piece Film: Z.

Atsu Atsu no Mi

Atsu Atsu no Mi merupakan buah iblis Paramecia yang membuat penggunanya akan mampu memproduksi dan mengendalikan panas. Penggunanya akan mampu berubah menjadi manusia 10.000 derajat. Kemampuan ini sendiri sebenarnya mirip dengan buah iblis yang dimakan oleh salah satu anak dari Big Mom, yaitu Charlotte Oven. Yang membedakan adalah panas yang dihasilkan oleh Oven jauh lebih besar dibandingkan buah iblis yang dimakan oleh Don Accino dalam arc Ice Hunter, sebuah arc yang hanya muncul di animenya saja. Tingkat kepanasan Oven bahkan mampu memanaskan lautan serta membuat orang kepanasan tanpa menyentuhnya.

Raki Raki no Mi

Active Luck/Probability powers. Luck/Probability manipulation. : JumpChain
Raki Raki no Mi adalah buah iblis Paramecia yang membuat penggunanya mampu mencuri keberuntungan milik orang lain dengan cara menyentuhnya. Mereka yang sudah menjadi korban atau tersentuh oleh kekuatan buah iblis tersebut akan berubah menjadi sial. Buah iblis ini dimakan oleh anggota eksekutif dari kelompok Gildo Tesoro. Dia juga merupakan salah satu villain yang muncul dalam film One Piece Film: Gold.

Moa Moa no Mi

Moa Moa no Mi merupakan buah iblis berjenis Paramecia yang mampu meningkatkan kecepatan, ukuran, dan bahkan kekuatan dari objek apapun yang dia sentuh. Buah iblis ini dikonsumsi oleh Bryndi World. Dia merupakan kapten dari World Pirates juga merupakan antagonis utama dalam film 3D2Y anime special. World merupakan sosok bajak laut yang sangat kuat, karena dia pernah dikurung di penjara Impel Down di level 6 dan dia berhasil kabur dari sana. Satu hal yang mustahi dilakukan oleh seorang penjahat biasa. Nilai buruannya sendiri mencapat 500 juta Belly.
Hiro Studios