Senjata kuno adalah tiga buah senjata legendaris yang digunakan untuk menghancurkan dunia. Di seri One Piece, terdapat tiga senjata kuno yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Nama-nama tersebut memang diambil dari kekuatan dewa-dewa yang kita kenal selama ini. Karena memiliki kekuatan yang dahsyat, maka masuk akal jika pemerintah dunia melarang penggunaan senjata ini. Menariknya, ada beberapa bentuk senjata kuno yang ada di dunia One Piece. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Pluton

Bentuk asli Pluton masih belum dihadirkan dalam One Piece. Namun Pluton direferensikan sebagai kapal laut kuno yang dapat membawa kehancuran dahsyat. Kabarnya, Pluton dibangun di Water 7 ketika abad yang hilang. Setelah selesai, para pembuat kapal kemudian menyembunyikan cetak biru Pluton untuk alasan keamanan. Ketika cetak birunya jatuh ke tangan orang yang salah, maka bencana besar mungkin terjadi. Beruntung karena Pluton saat ini sudah menghilang dan cetak birunya sudah diwariskan dari generasi ke generasi. Terakhir cetak birunya dimiliki Franky. Sadar akan bahayanya, Franky pun memutuskan untuk membakar cetak biru tersebut. Tetapi ia sudah mengingatnya lebih dulu.

Poseidon

Geeks mungkin mengira bahwa Poseidon adalah sebuah alat yang memiliki dampak yang mematikan seperti Pluton. Namun dugaan tersebut salah besar karena sebenarnya Poseidon adalah puteri duyung yang pernah hidup di abad yang hilang. Duyung tersebut mampu berbicara dengan Sea Kings, makhluk laut paling mengerikan yang bisa memberikan kehancuran besar. Setelah sempat menjadi misteri tentang siapa sosok Poseidon, nah sekarang terungkap bahwa sosok tersebut adalah Shirahoshi. Ia memiliki kemampuan berbicara dengan ikan, dan seperti yang sudah disebutkan dalam sebuah percakapan antara Neptune dan Robin, Shirahoshi adalah sosok yang memegang gelar Poseidon.

Uranus

Berbeda dengan dua senjata kuno di atas, bentuk dari Uranus masih belum diketahui. Tidak ada yang mengetahui secara pasti apakah Uranus berbentuk benda atau makhluk hidup. Banyak yang berspekulasi bentuk dari Uranus. Ada yang menyebut uranus adalah gabungan manusia dan hewan, contohnya adalah Momonosuke yang memiliki kemampuan untuk memerintahkan Zunesha. Namun, ada juga spekulasi lain yang menyebut bahwa kekuatan Luffy untuk bisa mengumpulkan orang adalah Uranus. Seperti yang kita tahu, Luffy memiliki kharisma yang membuat orang lain percaya dan mau berjuang dijalannya. Itulah kekuatan besar yang paling mengerikan di lautan. Namun apakah hal tersebut benar? Masih harus kita tunggu kelanjutannya.

Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.