Sebagai salah satu karakter utama dalam seri Jujutsu Kaisen dan merupakan salah satu sahabat dari yuji Itadori, Megumi Fushiguro sudah mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar serinya maupun para penggemar anime dan manga. Dengan seri anime Jujutsu Kaisen banyak menuai tanggapan positif di musim perdananya, Fushiguro membuktikan dia juga tidak kalah hebat dari Itadori.

Meskipun Fushiguro sering kali diperlihatkan mengorbankan dirinya untuk mendukung rekan-rekannya, Megumi tetap menjadi salah satu penyihir Jujutsu paling kuat. Fushiguro membuktikan dirinya tidak kalah kuat dan hebat dari para karakter lainnya. Dan berikut adalah beberapa kelebihan atau kekuatan dari Megumi Fushiguro yang menjadi bukti kehebatannya.

Selalu Rela Berkorban Demi Orang Lain

Seperti disebutkan sebelumnya, Fushiguro sering kali rela mengorbankan dirinya demi teman-temannya. Dan hal ini diperlihatkan dalam banyak sekali momen atau kesempatan, baik di manga taupun di animenya. Misalnya, di episode 21 dari seri anime Jujutsu Kaisen, Fushiguro rela mengorbankan dirinya untuk terbakar saat pertandingan baseball melawan SMK Jujutsu Kyoto.

Hal ini memperlihatkan bagaimana sudah menjadi kebiasaan baginya untuk mengedepankan kepentingan orang lain sebelum dirinya. Contoh lainnya adalah ketika Fushiguro membangkitkan Divine General Mahoraga. Meskipun animenya hanya memberikan petunjuk seberapa kuat kekuatan dari shikigami milik Fushiguro, di manganya dijelaskan bahwa tidak ada pengguna teknik Ten Shadow yang mampu menggunakan Mahoraga. Satu-satunya tujuan Fushiguro adalah mengorbankan dirinya untuk membangkitkan kutukan terkuat yang bisa memberikan waktu bagi teman-temannya untuk pergi.

Menguasai Teknik Shikigami Tingkat Tinggi

Para keturunan dari klan Zenin sudah menguasai dunia Jujutsu sejak lama berkat Projection Sorcery dan juga teknik terkutuk Ten Shadows. Meskipun Fushiguro tidak ada nama Zenin dalam namanya, teknik kutukannya dan juga garis keturunannya membuat Fushiguro memiliki koneksi yang mendalam dengan keluarga Zenin. Teknik Ten Shadow sendiri bukanlah sebuah teknik yang bisa dianggap remeh.

Kekuatan yang terdapat di dalam teknik Ten Shadow benar-benar sangat luar biasa. Para fans dari manganya mungkin sudah melihat bagaimana Mahoraga bertarung dalam arc Shibuya Incident. Kekuatan yang diperlihatkan dan juga dialog dari Gojo Satoru memberikan petunjuk bahwa bisa jadi Mahoraga sebenarnya jauh lebih kuat dari Satoru. Teknik dari Fushiguro juga sangat dahsyat bahwa Naobito Zenin menulis namanya dalam surat wasiatnya, meskipun Fushiguro tidak pernah menggunakan nama keluarga Zenin.

Mampu Berpikir Jernih

Meskipun Fushiguro berasal dari keluarga yang menguasai dunia Jujutsu, namun dia justru menjauh dari keluarganya tersebut. Salah satu caranya adalah dengan tidak menggunakan nama Zenin dalam namanya. Semua ekspektasi dan tekanan yang harus dirasakan oleh Maki dan Mai ketika mereka bertarung bersama, tidak dirasakan dan tidak berlaku bagi Fushiguro.

Ketika membandingkan Noritoshi Kamo dengan Fushiguro, sudah jelas betapa pentingya kebebasan yang diambil oleh Fushiguro. Disaat Kamo membuang-buang waktu dan tenaganya untuk bisa sesuai dengan ekspekatasi keluarganya dengan mengutuk Yuji Itadori, Fushiguro justru menjadi sahabat bagi Itadori karena kekuatan dan kebaikannya.

Mampu Mempercayai Orang Tanpa Ragu

Apa yang dilakukan oleh Fushiguro dengan prinsip independen yang dia anut, sebenarnya bisa menjadi kelemahannya jika dia tidak siap untuk mempercayai dan menghormati kekuatan dari rekan atau temannya. Meskipun dia adalah salah satu penyihir Jujutsu terkuat, namun Fushiguro selalu rela berkorban demi rekannnya, yang mana hal itu menunjukan level kepercayaannya terhadap orang lain.

Bergantung kepada orang lain mungkin bisa dilihat sebagian orang sebagai sebuah kelemahan, namun kemampuan Nobara dan Itadori untuk bisa diandalkan menjadi bukti bahwa memang tidak sia-sia kepercayaan yang diberikan Fushiguro kepada mereka. Percaya dan menghormati kekuatan rekannya menjadi cara Fushiguro untuk bisa mempertahankan hubungan pertemanan mereka.

Memiliki Rasa Keadilan Pribadi

Fushiguro sudah membuktikan dengan jelas bahwa dia bukanlah sosok pahlawan. Fushiguro hanyalah seorang penyihir jujutsu yang menyelamatkan orang-orang berdasarkan definisi keadilan dari dirinya sendiri. Meskipun rasa keadilan tersebut bisa sedikit rancu, namun Fushiguro masih terus berpegang teguh terhadap prinsip hidupnya tersebut.

Hal ini jarang dimiliki oleh karakter lainnya, yang mana bisa jadi inilah yang kemudian membuat Fushiguro sering kali rela mengorbankan dirinya demi orang lain. Penyihir Jujutsu adalah salah satu pekerjaan atau profesi yang saat ini dijalankan oleh Fushiguro, dan dia berhasil tetap menjaga prinsipnya tersebut meskipun tidak jarang Sukuna, Mahito, dan Pseudo-Geto membuatnya hampir tewas.