Penulisan naskah serial Ironheart akan dimulai dan serial tersebut rencananya akan berjumlah enam episode. Di komik, Ironheart diperkenalkan pada tahun 2016, menceritakan seorang anak perempuan keturunan Afrika-Amerika bernama Riri Williams. Dia adalah seorang penemu muda jenius yang membuat armor Iron Man-nya sendiri dan mengambil peran sebagai Ironheart setelah Tony Stark meninggal. Dengan meninggalnya Tony Stark di MCU, Marvel Studios menyadari sekarang adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan salah satu karakter favorit penggemar ini ke MCU.

Serial ini sebelumnya diumumkan dalam acara Disney’s Investor Call pada bulan Desember 2020 lalu dan dipastikan bahwa bintang film Judas and ┬áBlack Messiah, Dominique Thorne akan berperan sebagai karakter utama. Menurut Aaron Couch dari THR, Ironheart akan berjumlah enam episode dan kantor penulis akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang. Baru-baru ini, Chinaka Hodge ditunjuk sebagai penulis utama untuk serial yang akan segera masuk ke tahap penulisan naskah ini. Saat ini masih belum ada kabar mengenai kapan waktu produksi dan tanggal rilis serial tersebut.

Jika serial Ironheart akan berjumlah enam episode, itu berarti serial ini akan mengikuti pola yang sama seperti serial The Falcon and the Winter Soldier dan Loki yang terdiri dari enam episode dengan masing-masing episode berdurasi satu jam. Karena kantor penulis serial Ironheart baru dibuka pada bulan Mei mendatang, hal tersebut memberi mereka banyak waktu untuk pengembangan serial ini, karena Marvel Studios masih memiliki banyak serial yang sudah masuk ke dalam antrian untuk tayang di Disney+.

Serial Hawkeye baru saja menyelesaikan syutingnya, kemudian proses produksi Ms. Marvel yang sudah hampir selesai. Serial She-Hulk baru saja akan memulai syuting dan nanti disusul Moon Knight. Sehingga masih banyak serial Marvel Studios yang akan tayang di Disney+ sampai pertengahan tahun 2022 nanti.

Walaupun serial ini baru akan masuk ke tahap penulisan naskah, bisa saja MCU sudah berencana memasukan karakter Ironheart sebelum nanti muncul di serial utamanya. Seperti di komik, Riri Williams membuat armor Ironheart dengan kemampuannya yang terinspirasi Tony Stark, dan dengan plot serial Armor Wars nanti di MCU yang akan menceritakan teknologi Stark, ada kemungkinan serial tersebut akan berkaitan dengan karakter Ironheart.

Fakta bahwa banyak karakter pahlawan super muda yang terlibat di tayangan lain seperti Ms. Marvel, Kate Bishop, Cassie Lang, tidak menutup kemungkinan Ironheart akan muncul di Armor Wars. Dan sepertinya dengan banyaknya karakter pahlawan super muda di MCU, sepertinya Marvel Studios berencana membuat Young Avengers.

Di komik, Tony Stark menunjuk langsung Riri Williams sebagai penerusnya setelah melihat keteguhan hati dan kejeniusannya. Berbeda dengan di MCU, dengan kematian Tony Stark, bagaimana Riri mewarisi peran idolanya tersebut, apakah dengan flashback Riri yang sebenarnya sudah lama mengenal Tony? Atau diam-diam Tony sudah membuat AI versi dirinya untuk diberikan kepada penerusnya nanti yaitu Riri Williams. Mengingat pentingnya Tony Stark untuk pengembangan karakter Ironheart, banyak penggemar berharap ingin melihat Iron Man hidup kembali walaupun dalam versi lain untuk membimbing penerusnya yaitu Ironheart.