Pada episode terakhir The Falcon and the Winter Soldier Sharon Carter terungkap sebagai Power Broker, tapi kenapa dia tiba-tiba menjadi penjahat? Diperkenalkan sebelumnya di film Captain America: The Winter Soldier, Agen 13 berada di pihak pahlawan super dan dia adalah seorang agen S.H.I.E.L.D. dan keluarga Peggy Carter.

Kembali di serial TFATWS, Sam dan Bucky menemukan Sharon bersembunyi di Madripoor. Ketika mereka bertemu kembali, dia masih menjadi buronan setelah berpihak pada Tim Cap di Captain America: Civil War. Sharon mengaku telah menemukan kehidupan barunya dengan menjual barang seni berharga di pasar gelap. Tampaknya tidak adil untuk Sharon, ketika semua orang dimaafkan dari kejadian Civil War, dia tetap menjadi buronan, jauh dari keluarga dan memaksanya untuk hidup sendiri. Di episode terakhir TFATWS, terungkap bahwa dia menjadi penjahat sebagai Power Broker, raja pasar gelap di Madripoor.

Wawancara dengan Marvel.com terkait pengungkapan karakter Power Broker, wakil eksekutif produser Zoie Nagelhout menjelaskan apa yang menyebabkan Sharon menjadi jahat.

“Kami tahu, jika kami mau membawa Sharon Carter kembali, kami harus mengubah karakternya. Sebelumnya dia berusaha keras untuk membantu yang lainnya dan dia benar-benar ditinggalkan sendirian setelah Civil War. Setelah itu dia mempunyai kisahnya sendiri, dan kami menjelaskan apa yang telah dia alami.” Zoie menambahkan, “Selalu muncul pertanyaan bagaimana tetap mempertahankan sifat penting dari karakternya, tetapi tetap mengeksplorasi kemungkinan apa yang terjadi pada seseorang ketika dipaksa untuk bertahan hidup selama bertahun-tahun. Poin pentingnya adalah bertahan hidup; hal tersebut pasti berimbas pada hidup seseorang.”

Bahkan setelah Sharon diampuni oleh pemerintah AS, dia tetap melanjutkan dirinya sebagai penjahat. Di akhir kredit, dia menelpon seseorang dan mengatakan bahwa dia sudah kembali ke pekerjaan lamanya sebagai agen rahasia Amerika. Sekarang dia siap untuk memasok teknologi dan senjata canggih di pasar gelap.

Saat ini, kekuatan utama Power Broker terletak pada identitasnya yang masih belum diketahui orang lain. Sharon bisa beroperasi dengan tenang dan mengingat perannya dalam membantu Sam dan Bucky, tidak ada yang berpikir bahwa dirinya adalah penjahat. Hal tersebut membuatnya berada di posisi yang membahayakan di MCU kedepannya.

Terlepas dari adanya teori Apakah Sharon Carter Adalah Skrull? Tetapi fakta-fakta menjelaskan Sharon Carter yang asli bisa menjadi ancaman untuk Captain America yang baru, atau mungkin dia berperan sebagai pemasok armor dan senjata untuk penjahat di serial Armor Wars nanti. Kemungkinan tersebut membuktikan bahwa Sharon Carter sebagai Power Broker bisa menjadi penjahat yang sangat berbahaya dan akan mempengaruhi masa depan para pahlawan super di MCU nantinya.