HBO baru-baru ini memperlihatkan para pemeran yang akan bermain di serial spin-off Game of Thrones yang berjudul House of the Dragon. Serial tersebut diadaptasi dari novel George R.R. Martin yang berjudul Fire & Blood, sebuah novel fantasi tahun 2018 yang mengeksplorasi sejarah House Targaryen ratusan tahun sebelum cerita pada novel A Song of Ice and Fire yang dijadikan cerita serial Game of Thrones.

Pada beberapa cuitan di akun Twitter resmi @HouseofDragon, terlihat beberapa aktor dan aktris yang sedang membaca naskah dengan tetap menjaga jarak. Beberapa pemeran tersebut diantaranya Emma D’Arcy, Steve Toussaint, Paddy Considine, dan yang lainnya. Considine, yang sebelumnya muncul di serial mini HBO The Outsider and The Third Day, akan berperan sebagai Raja Viserys Targaryen, karakter yang digambarkan sebagai berikut “Pria yang hangat, baik, dan sopan, Viserys hanya ingin melanjutkan warisan kakeknya, tapi seperti yang kita tahu dari serial Game of Thrones, raja yang baik tidak selalu menjadi raja yang hebat.”

D’Arcy akan berperan di House of the Dragon sebagai Putri Rhaenyra Targaryen, anak sulung Raja Viserys. Meskipun bisa menjadi penunggang naga dengan darah murni Valyria, karakter Rhaenyra digambarkan sebagai berikut “Banyak yang mengatakan bahwa Rhaenyra dilahirkan dengan segalanya… sayangnya dia terlahir bukan sebagai laki-laki.” D’Arcy dikenal juga dengan perannya di serial komedi horor yaitu Truth Seekers.

Serial House of the Dragon adalah spin-off Game of Thrones kedua yang akan diproduksi di bawah pengawasan HBO. Sebelumnya, spin-off pertama yang sempat diumumkan berjudul The Long Night dan dikembangkan oleh Jane Goldman, dan akan mengekplorasi sejarah dari white walker, ribuan tahun sebelum kejadian Game of Thrones. Sayangnya spin–off tersebut dibatalkan pada bulan Oktober 2019.

Dibuat oleh George RR Martin, Miguel Sapochnik dan Ryan Condal, House of the Dragon dibintangi Paddy Considine sebagai King Viserys I Targaryen, Matt Smith sebagai Pangeran Daemon Targaryen, Olivia Cooke sebagai Alicent Hightower, Emma D’Arcy sebagai Putri Rhaenyra Targaryen, Steve Toussaint sebagai Lord Corlys Velaryon, Rhys Ifans sebagai Otto Hightower dan Fabien Frankel sebagai Ser Criston Cole. Serial ini rencananya akan tayang perdana di HBO dan HBO Max pada tahun 2022 mendatang.