Teka-teki mengenai siapa sosok Power Broker dalam TV seri The Falcon and The Winter Soldier akhirnya terjawab di episode terakhir dari serinya. Power Broker merupakan salah satu villain utama di serinya, selain kelompok ekstremis Flag-Smashers. Power Broker diceritakan adalah sumber dari semua serum tentara super yang beradar saat ini di dunia, termasuk yang sempat dimiliki oleh kelompok Flag-Smashers.

Dari episode sebelumnya kita juga mendapatkan informasi bahwa Power Broker menguasai sebuah wilayah terpencil dan penuh dengan para kriminal, yaitu Madripoor.Meskipun begitu, sosok Power Broker sendiri masih tetap dalam bayangan, tidak diketahui sosoknya. Bahkan, Baron Zemo sendiri hanya mengetahui reputasinya saja. Karena hal inilah, banyak dari para fans memunculkan beragam teori tentang siapa sebenarnya sosok dibalik Power Broker.

Satu nama yang santer disebut-sebut adalah sosok dibalik nama Power Broker adalah Sharon Carter. Sharon diketahui berada di Madridpoor, ketika Zemo, Sam, dan Bucky pergi kesana untuk menggali informasi. Bukan tanpa sebab mengapa Sharon dispekulasikan sebagai Power Broker. Ada beberapa hal yang menjadi petunjuk kuat bahwa Sharon adalah sosok dibalik Power Broker.

Pertama, dari sikapnya. Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya, sosok Sharon Carter mengalami perubahan sikap yang drastis. Sosok Sharon sekarang berubah menjadi sinis, dan kehilangan sikap positifnya. Bahkan, dia sekarang “berprofesi” sebagai pencuri. Kemudian yang kedua adalah bagaimana Sharon bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan Sam, Zemo, dan Bucky.

Meskipun dia berada di dunia antah berantah, Sharon masih memilik akses terhadap beragam satelit. Dia juga tinggal di sebuah kota modern dan metropolis Hightown. Sharon juga bisa mengakses hampir semua informasi, yang mana Power Broker akan rahasiakan – contohnya posisi dari Dr. Wilfred Nagel. Logikanya, jika Sharon tidak memiliki kekuatan atau jabatan atau pengaruh, dia tidak akan mungkin bisa mendapatkan semua akses tersebut.

Sharon sendiri diperlihatkan bisa bergerak dengan leluasa di Madripoor yang mana tentu hal itu memunculkan tanda tanya besar, darimana dan bagaimana Sharon bisa mendapatkan semua hal itu jika bukan karena dia adalah Power Broker. Dan akhirnya di episode 6, “One World, One People,” kita akhirnya mendapatkan konfirmasi pasti mengenai sosok Sharon Carter adalah Power Broker.

Hal ini diketahui dalam adegan ketika Karli dan anak buahnya mencoba membunuh senator dan juga para dewan kongres serta para petinggi organisasi GRC, yang saat itu sedang mengadakan pemungutan suara. Flag-Smashers berhasil menyusup ke acara tersebut dan membubarkan acaranya. Mereka semua kemudian dibawa ke sebuah tempat dengan menggunakan kendaraan taktis polisi – yang mana merupakan bagian dari Flag-Smashers.

Beruntung, Bucky beserta Sam Wilson – yang mengenakan kostum baru – dan juga John Walker tiba dan mencoba menyelamatkan mereka. Karli dan yang lain pun kemudian bertarung melawan mereka bertiga, yang mana sebenarnya mereka kewalahan. Akan tetapi, Batroc kemudian menyelamatkan Karli dengan melemparkan bom asap. Karli pun kabur ke sebuah terowongan.

Bucky, Sam, dan Walker pun mengejar mereka. Sampai kemudian Karli bertemu dengan Sharon Carter – yang sedari awal sudah ikut beraksi bersama Sam dan yang lain dengan cara menyamar. Dalam percakapan antara Sharon dan Karli tersebut akhirnya kita mendapatkan konfirmasi bahwa memang Sharon Carter yang membuat semua serum tentara super. Dialah sang Power Broker.

Emily VanCamp as Sharon Carter in The Falcon and The Winter SoldierDalam percakapan tersebut juga diketahui, bahwa sebenarnya Karli dan kelompok Flag-Smashers bekerja untuk Sharon. Sharon mengakui bahwa ketika Karli datang pertama kali ke Madripoor, dia melihat sosok mudanya dalam diri Karli. Karena itulah Sharon masih berharap bahwa Karli bisa kembali bekerja sama dengannya. Namun, Karli sendiri menolak karena mereka memiliki tujuan yang berbeda.

Karli tidak merasa bahwa dirinya membutuhkan semua kekuasaan dan kedigdayaan yang selama ini dijanjikan oleh Sharon. Karena itulah Karli kemudian memutuskan untuk “berpisah” dari Sharon. Rahasia bahwa Sharon Carter adalah Power Broker sepertinya masih tetap terjaga, karena dua saksi mata yang mengetahui bahwa Sharon adalah Power Broker dua-duanya sudah tewas – Karli dan Batroc.

Yang juga menarik adalah sosok Power Broker akan semakin kuat di masa yang akan datang. Pasalnya, Sharon mendapatkan pengampunan dari pemerintah Amerika. Bukan hanya itu, dia juga kembali bertugas sebagai Agent carter. Di akhir cerita, Sharon terlihat sedang menelpon seseorang yang meminta untuk segera mencari pembeli baru. Namun, kali ini, bukan serum pasukan super yang diperjual belikan karena serum tersebut sudah tidak lagi diproduksi. Sharon mengatakan bahwa dengan semua fasilitas pemerintah yang ada, apapun yang pembelinya butuhkan bisa dibuat.