HBO The Last of Us sudah menemukan orang-orang yang tepat untuk menjadi sutradara serial tersebut. Serial ini akan dibintangi dua orang pemeran Game of Thrones, Pedro Pascal dan Bella Ramsey sebagai Joel dan Ellie. Serial ini nantinya akan akan mengadaptasi game post-apocalyptic populer berjudul sama yaitu The Last of Us. Aktor Gabriel Luna juga akan berperan sebagai Tommy. Craig Mazin, pencipta serial Chernobyl, bersama penulis dan sutradara game The Last of Us, Neil Druckmann, akan menjadi penulis serial tersebut.

The Last of Us berseting waktu 20 tahun setelah wabah infeksi otak Cordyceps menyebar, jamur yang bermutasi mengubah manusia menjadi makhluk agresif seperti zombie. Serial ini menceritakan Joel sebagai salah satu orang yang bertahan hidup, mendapatkan tugas untuk membawa Ellie keluar dari zona karantina.

Ellie adalah manusia langka yang tidak akan terinfeksi walaupun tergigit zombie. Pada awalnya Joel hanya melaksanakan tugas tanpa mempertanyakannya, tetapi seiring waktu mereka menjalin ikatan kuat untuk saling menjaga dan melindungi satu sama lain

Menurut kabar Variety, serial The Last of Us sudah menemukan dua sutradara baru yang akan bergabung yaitu Jasmila Žbanić, sutradara asal Bosnia yang terkenal dengan karyanya Quo cadis Aida dan Ali Abbasi, dan sutradara asal Iran yang filmnya terkenal dalam acara Cannes Film Festival pada tahun 2018.

Sebelumnya pernah diberitakan, Johan Renck sutradara Chernobyl akan turut bergabung juga dan sutradara asal Rusia, Kantemir Balagov akan menyutradarai episode pilot serial tersebut. Dengan pengalaman terbatas sebagai sutradara, Craig Mazin pun rencananya akan menyutradarai satu atau dua episode.

HBO membawa orang-orang berbakat seperti Mazin, Balagov, Renckdan, Jasmila, dan Ali yang dikenal dengan karya-karyanya yang suram dan menyayat hati, merupakan indikasi bahwa mereka berniat membawa serial ini seperti sumber aslinya di game. Sepertinya HBO ingin membuktikan bahwa mereka bisa membuat adaptasi game yang berkualitas. Rencananya serial The Last of Us akan memulai proses syutingnya sekitar musim panas ini. Kita lihat seperti apa perkembangan serial ini kedepannya.