Terkenal sebagai Raja yang Korup dari North Blue, Avalo Pizarro ditangkap dan dibawa ke Impel Down. Pizzaro dipenjara di level 6. Itu artinya Pemerintah Dunia ingin menghapus sosok Avalo Pizzaro dari sejarah, karena melakukan banyak kesalahan dan kengerian yang sudah membuat banyak orang lain menderita. Masalahnya adalah Pemerintah Dunia sepertinya tidak peduli dan tidak ingin berhadapan dengan sebuah kekuasaan, kecuali jika kekuasaan tersebut menjadi ancaman bagi mereka.

Contohnya adalah kerajaan Germa, sebuah kerajaan yang juga berasal dari North Blue dimana keluarga Vinsmoke menjadi penguasanya. Kerajaan Germa dianggap menjadi bagian dari wilayah perlindungan WG, sampai kemudian mereka mengetahui bahwa Germa menjalin kerja sama dengan kelompok bajak laut Big Mom. Hal ini membuat keluarga Vinsmoke dan yang lainnya sebagai ancaman.

Wapol, penguasa kejam dari kerajaan Drum, juga harus berhadapan dengan rakyatnya sendiri akibat korupsi dan juga kejahatan yang dia lakukan. Dan pihak Pemerintah sendiri tidak peduli dengan hal tersebut. Mereka menganggap Wapol bukanlah ancaman besar, bahkan mereka membiarkan Wapol berkuasa di wilayah lainnya yang menjadi wilayah kekuasaan WG.

Jadi, pihak WG rasanya perlu melakukan sesuatu yang lebih jika memang mereka ingin Pizzaro dihapus dari sejarah. Bagaimana jika Pizzaro, setelah dia dipenjara dan dikurung, dia kemudian bertemu dengan Kaido? Dengan catatan kriminal yang dia miliki, tentunya hal itu akan menarik perhatian dari Kaido – bahkan mungkin dia adalah bagian dari kru bajak laut Beasts.

Terdapat sebuah petunjuk yang mendukung spekulasi tersebut yaitu sebuah siluet dari kaido dan All-Stars, ketika Kinemon bercerita banyak kepada kru Topi Jerami tentang kru bajak laut Beasts saat flashback Oden. Situasi tersebut terjadi pada 20 tahun yang lalu, dan mungkin sebagian Geeks menduga bahwa itu adalah siluet dari Queen, King, dan Jack.

Tapi, masalahnya adalah Jack berusia 28 tahun saat ini. Ketika pertarungan melawan Oden, artinya usia Jack masih delapan tahun. Artinya sosok yang mirip dengan Jack bukanlah dia. Karena itulah kemungkinan sosok yang mirip dengan Jack tersebut adalah Pizzaro, yang memiliki sepasang tanduk dan rambut panjang mirip seperti siluet tersebut.

One Piece Avalo Pizarro y su Parecido con el Yonko Kaido - YouTubeUsianya saat ini pun sesuai, yaitu 42 tahun, yang mana artinya usianya ketika dia bertarung melawan Kaido adalah 22 tahun. Berdasarkan usianya, Pizzaro bisa dibilang adalah kru baru di kelompok Beasts karena saat dia berkuasa dia belum bergabung dengan Kaido. Julukannya sebagai “raja korup” juga bisa menjadi petunjuk mengenai posisinya di All-Stars dulu yaitu sebagai “King.”

Pizzaro kemudian ditangkap oleh angkatan laut dan Pemerintah Dunia, dan entah karena kelompok bajak laut Beasts gagal untuk menyelamatkan Pizzaro atau justru Kaido tidak peduli, yang mana akhirnya Pizzaro kemudian dikurung di level 6 sebelum kemudian direkrut oleh Blackbeard. Apakah kalian setuju dengan teori ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.