Saat berbicara di acara Justice Con 2021, Zack Snyder mengatakan bahwa sebenarnya akan ada dua Green Lantern yang muncul di akhir film Justice League. Dua Green Lantern tersebut adalah John Stewart dan Kilowog. Namun pada akhirnya hal tersebut tidak pernah terwujud karena Warner Bros melarang Snyder memunculkan Green Lantern di Justice League. Snyder juga menyebutkan bahwa ide memunculkan Green Lantern sudah ada sejak awal.

“Awalnya, kami akan memasukan John Stewart dan Kilowog saat mereka berdua datang ke dermaga dan melihat Bruce Wayne. Itu adalah ide orisinalnya.” Ungkap Snyder.

Snyder memang telah lama mengatakan bahwa dia ingin memunculkan Green Lantern dalam film Justice League, hingga akhirnya Snyder mengungkapkan bahwa ia berencana  memunculkan Green Lantern versi John Stewart. Snyder pun telah memilih aktor yang cocok untuk memerankan John Stewart di DCEU, yaitu seorang aktor pendatang baru bernama Wayne T. Carr. Namun pada akhirnya rencana tersebut tidak pernah terwujud dan Snyder mengganti karakter Green Lantern dengan Martian Manhunter.

Awalnya, Snyder mengancam akan berhenti dari proyek film Justice League jika Green Lantern tidak bisa ditampilkan dalam film tersebut. Namun pada akhirnya Snyder melanjutkan film tersebut meskipun Warner Bros tidak ingin salah satu Green Lantern utama muncul di Justice League. Warner Bros pada akhirnya mengizinkan salah satu Green Lantern muncul di film Justice League Snyder Cut yaitu Yalan Gur. Namun Yalan Gur hanya tampil secara singkat.

Kabarnya, Warner Bros menolak memunculkan Green Lantern karena mereka memiliki rencana panjang untuk karakter tersebut. Warner Bros sendiri sudah berencana untuk membuat serial Green Lantern, sehingga mereka menolak memunculkan Green Lantern di Justice League. Walau kita tidak bisa melihat Green Lantern di Justice League, tetapi kita akan dapat melihatnya di serial Green Lantern mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/