Aktris Maya Erskine dikonfirmasi bergabung dengan serial Obi-Wan Kenobi yang akan tayang di Disney+ nanti. Erskine adalah bintang terbaru yang akan bergabung dengan jajaran bintang lainnya seperti Ewan McGregor, Moses Ingram, Joel Edgerton, Bonnie Piesse, Kumail Nanjiani dan yang lainnya. Hayden Christensen juga dipastikan akan kembali berperan sebagai Darth Vader.

Selain membintangi serial PEN15 sejak tahun 2019, Maya Erskine dikenal juga karena perannya dalam serial Man Seeking Woman dan mengisi suara di serial Robot Chicken. Pada tahun 2013, Erskine masuk nominasi Best Supporting Female Performance untuk L.A Weekly Theather Award dengan teaternya yang berjudul Hamlet karya William Shakespeare. Erskine dikabarkan rencananya akan muncul di tiga episode serial Obi-Wan Kenobi sebagai karakter yang masih misteri.

Serial Obi-Wan Kenobi akan menceritakan satu dekade setelah event Clon Wars dan the rise of the Empire, seorang Jedi yang terasing bernama Obi-Wan Kenobi sedang mengawasi Luke Skywalker muda di Tatooine. Joel Edgerton dan Bonnie Piesse akan kembali memerankan karakter Owen dan Beru Lars yang sedang menghabiskan waktunya hidup di planet gurun. Seperti judulnya, serial ini akan menceritakan petualangan Obi-Wan, yang diperankan Ewan McGregor, meninggalkan Tatooine lebih awal untuk memulai petualangan galaksi far far away dan bertemu dengan karakter-karakter baru. Bahkan Disney sudah berjanji akan menampilkan pertarungan ulang Obi-Wan melawan Darth Vader.

Tentunya, lini waktu serial Obi-Wan Kenobi berpotensi menambah pengembangan cerita Star Wars menjadi lebih luas. Apalagi di antara Revenge of the Sith dan A New Hope, dua periode itu masih menjadi salah satu periode yang paling sedikit dieksplorasi di Skywalker Saga. Serial animasi yang akan datang yaitu Star Wars: The Bad Batch akan menceritakan masa setelah Episode III, sedangkan serial Obi-Wan Kenobi akan mengambil era Imperial bertahun-tahun kemudian. Tentunya, dengan elemen yang sudah terkumpul dan perencanaan yang matang, serial Obi-Wan Kenobi sepertinya akan menjadi tambahan yang fantastis untuk franchise Star Wars.