Sesaat sebelum film Parasite tertulis dalam sejarah Oscar untuk kemenangannya sebagai Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan banyak lagi, terdengar kabar bahwa Bong Joon Ho, sutradara film Parasite, bekerja sama dengan Adam McKay dan HBO untuk menggarap serial Parasite. McKay baru-baru ini melakukan sesi wawancara di podcast MTV Happy Sad Confused dan mengonfirmasi bahwa serial Parasite di HBO akan segera dibuat.

“Kami sangat menikmati,” kata McKay (via Collider). “Kami disediakan ruang penulis yang luar biasa. Selama karantina, saya dan sutradara Bong yang sambil mengawasi, telah membuat garis besar serial.” McKay menekankan bahwa serial Parasite versi HBO ini bukan remake maupun reboot dari film pemenang Oscar yang disutradarai Bong Joon Ho itu. Tetapi serialnya menceritakan kisah hidup lain di dunia yang sama dengan filmnya. Mckay melanjutkan, “Dalam hidup, ada saatnya kita merasa beruntung, untukku salah satunya bisa berada dekat dengan orbit sutradara Bong,” dia menambahakan, “Dulu saat orang berkata ‘Saya merasa terhormat’, kedengarannya omong kosong. Tetapi sekarang saya sangat merasakannya.”

Bong pernah berkata pada Januari 2020 bahwa dia merasa ‘gatal’ untuk membuat serial Parasite, karena ada begitu banyak ide yang tidak bisa dia tuangkan ke versi filmnya yang hanya berdurasi dua jam. Pemenang Oscar tersebut berkata, “Semua ide disimpan di iPad saya dan harapan saya adalah ingin serial ini punya durasi enam jam lamanya.”

Bong juga mengatakan bahwa dia ingin memperluas dunia Parasite dengan mengambil elemen yang pernah diisyaratkan di film tetapi tidak pernah dijelakan. Misalnya ketika ada lebam di wajah pembantu rumah tangga yang asli, Mun Gwang, saat pulang larut malam (ke bungker). Bahkan dia tidak menjawab saat suaminya menanyakan. Kenapa dia bisa tahu keberadaan bungker? Ada hubungan apa dia dengan arsitek rumah itu? Bong mengklaim bahwa dia menyimpan jawaban itu semua.