Ebirah

Selain Titanosaurus, kaiju air yang mungkin tinggal di Hollow Earth adalah Ebirah.Ebirah sendiri merupakan monster kepiting raksasa yang bertarung melawan Godzilla di lautan dalam film Ebirah, Horror of the Deep. Ebirah mungkin bukanlah ancaman serius bagi Kong, namun sebagai salah satu dari kaiju yang ada di Hollow Earth setidaknya dia bisa memberikan sedikit masalah terhadap penguasa baru Hollow Earth.

Gorosaurus

Sampai dirilisnya film Godzilla vs. Kong, Gorosaurus merupakan satu-satunya kaiju yang sudah pernah bertemu dengan Godzilla dan Kong di sepanjang sejarah franchisenya. Gorosaurus membantu Godzilla mengalahkan Ghidorah dalam film Destroy All Monsters dan pernah bertarung satu lawan satu melawan Kong dalam King Kong Escapes. Dengan sangat sedikitnya titan dinosaurus asli di MonsterVerse, Gorosaurus bisa menjadi tambahan menarik bagi Hollow Earth dan menjadi penantang serius bagi Kong.

Anguirus

Angurius merupakan sekutu dari Godzilla, dan dia dikenal dalam pertarungan dua lawan dua bersama Godzilla saat menghadapi King Ghidorah dan Gigan, dalam film Godzilla vs Gigan. Easter Egg dari Anguirus di King of the Monsters memberikan petunjuk mengenai keberadaanya di Hollow Earth. Dalam sebuah adegan dimana Godzilla berada di kota bawah air, secara sekilas terlhat sebuah tulang Titan yang bentuknya mirip seperti Anguirus. Kemiripan ini diamini oleh Mike Dougherty. Masalah hak cipta menjadi masalah mengapa Anguirus tidak bisa muncul di MonsterVerse. Namun, kita nantikan saja apakah situasinya bisa berubah.

Varan

Varan merupakan monster berkaki empat, memiliki bentuk yang mengerikan dan bisa terbang seperti tupai terbang. Dia muncul pertama kali pada tahun 1958, sebagai salah satu villain klasik Toho dalam film Varan the Unbelievable. Dia juga sempat muncul dalam film Destroy All Monsters. Mengingat desainnya yang unik, tentu akan sangat menarik jika kaiju ini muncul di MonsterVerse. Varan juga bisa menjadi salah satu Titan baru yang ditemukan oleh Monarch di Hollow Earth.

Manda

Manda merupakan ular laut raksasa dan saat pertama kali muncul dia diperkenalkan sebagai pelindung dari kerajaan bawah air, seperti yang diperlihatkan dalam film Atragon produksi Toho. Manda kemudian masuk ke universe Godzilla dengan muncul dalam film Destroy All Monsters. Pada film itulah kemudian para fans mengetahui bahwa Manda merupakan penghuni bawah laut di Monster Island. Dengan Kong yang mendapatkan kesulitan saat menghadapi salah satu Warbats, bisa menjadi sinyal darurat saat menghadapi Manda. Manda memang tidak memiliki sayap, namun dia bisa melumpuhkan Kong dengan lilitannya.

King Caesar

Konsep dari bentuk karakter dari King Caesar terinspirasi dari makhluk mitologi orang-orang Okinawa, Shisha, yang dipercaya bisa melindungi warga desa dari serangan naga. Dalam cerita mitologi orang-orang Okinawa juga Shisha digambarkan sebagai pelindung manusia yang sangat setia dan kuat. King Caesar sendiri digambarkan sebagai sosok yang kuat. Dengan diperkenalkannya Mothra sebagai makhluk fantasi ke MonsterVerse, bisa menjadi petunjuk bagi King Caesar untuk juga bisa tampil di MonsterVerse sebagai salah satu penghuni Hollow Earth.

Gigan

King Ghidorah mungkin bukan hanya satu-satunya monster alien yang ada di bumi. Salah satu alien lainnya yang bisa saja muncul adalah Gigan, monster yang menjadi musuh Godzilla yang dikenal karena bentuk tangannya yang menyerupai kait. Seperti halnya Ghidorah, Gigan mungkin juga sudah lama berada di bumi dan melakukan hibernasi. Mungkin, ketika hibernasinya terganggu, dia akan menghadirkan kekacauan yang membuatnya harus menghadapi Godzilla dan Kong.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.