Di One Piece, ada empat lautan dengan berbagai pulau di dalamnya. Empat lautan tersebut meliputi wilayah East Blue, West Blue, South Blue, dan North Blue. Masing-masing lautan tersebut sebenarnya memiliki karakter-karakter terkuat yang mewakilinya. Salah satu lautan yang memiliki karakter-karakter kuat adalah East Blue. Ada banyak sekali karakter kuat yang lahir di sana. Siapa saja karakter tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Zoro

Siapa yang tidak kenal Zoro. Ia merupakan anggota kedua terkuat di Topi Jerami. Zoro merupakan karakter yang digadang-gadang akan menjadi ahli pedang terhebat menggantikan Mihawk. Kemampuan berpedang Zoro memang sangat meningkat setelah timeskip. Belum lagi, Zoro sekarang memiliki salah satu pedang Kozuki Oden yaitu Enma. Walau asal-usul Zoro masih belum jelas, tetapi banyak yang memprediksi Zoro berasal dari klan Shimotsuki, sebuah klan besar di Wano. Klan Shimotsuki sendiri saat ini sudah tidak tinggal di Wano dan berpindah ke wilayah East Blue. Mereka pun membangun dan membesarkan klan Shimotsuki di sana.

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon merupakan sosok yang misterius karena hanya tampil beberapa kali dalam seri One Piece. Ia merupakan ketua pasukan revolusi, dan menjadi salah satu orang paling dicari di dunia. Kekuatan Dragon pun masih belum diketahui secara pasti, tetapi yang jelas ia merupakan karakter yang sangat kuat. Kemungkinan besar, Dragon adalah karakter yang mampu untuk mengendalikan cuaca sesuka hati. Eichiro Oda sendiri masih belum memberikan informasi apapun terkait Dragon, seperti apakah ia adalah pengguna Haki atau buah iblis. Tetapi yang jelas, Dragon adalah salah satu karakter terkuat di East Blue.

Monkey D. Luffy

Luffy adalah karakter utama dalam seri One Piece. Sama seperti Zoro, Luffy adalah anggota Topi Jerami. Ia memiliki cita-cita yaitu menjadi raja bajak laut. Setelah timeskip, Luffy menjadi karakter yang sangat kuat. Bahkan ia pernah mengalahkan banyak karakter kuat seperti Katakuri, Doflamingo dan yang lainnya. Luffy adalah anak Monkey D. Dragon. Saat kecil, Luffy tinggal di Fusha sebelum kemudian tinggal bersama Dadan, Ace, dan Sabo di sebuah bukit dekat Fusha. Hingga saat ini, Luffy adalah sosok terkuat dari East Blue yang sering tampil di One Piece.

Monkey D. Garp

Garp adalah kakek bagi Luffy dan ayah Monkey D. Dragon. Garp dikenal sebagai pahlawan angkatan laut karena berhasil mengalahkan bajak laut terkuat sepanjang masa, Rocks D. Xebec dalam sebuah pertarungan God Valley. Kekuatan Garp terletak pada Hakinya, sama seperti Shanks. Di usianya yang masih muda, Garp pernah menghancurkan delapan gunung hanya dengan tangan Kosong. semua itu dilakukan dalam persiapan untuk bertarung melawan Don Chinjao, bajak laut yang dia kalahkan hanya dengan satu pukulan saja. Dengan semua bukti tersebut, maka sangat masuk akal jika Garp dianggap sebagai karakter terkuat dari East Blue.

Gol D. Roger

Karakter yang satu ini pernah menjadi rajak bajak laut, yang berarti adalah karakter terkuat di lautan. Roger adalah bajak laut terhebat yang pernah diperkenalkan dalam seri One Piece. Roger adalah sosok yang mengetahui tentang banyak hal, termasuk rahasia dunia yang ingin ditutup-tutupi oleh pemerintah dunia. Roger juga berhasil sampai di pulau Laugh Tale, sehingga akhirnya mendapatkan gelar raja bajak laut. Roger sendiri mengakhiri kisah hidupnya di salah satu wilayah East Blue, Logue Town, yang dipercaya merupakan kampung halaman Roger.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/