Eksekutif Produser film Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings, Jonathan Schwartz mengatakan film tersebut akan berisi aksi terbaik dari film Marvel mana pun. Karakter ikonik Shang-Chi akan diperankan oleh Simu Liu, diceritakan nantinya Shang-Chi akan berhadapan dengan sekelompok pembunuh paling berbahaya di dunia yang dipimpin oleh Mandarin. Shang-Chi akan menjadi film MCU yang ke-25 sekaligus sebagai momen penting yang akan membawa MCU ke fase berikutnya.

Jonathan Schwartz, Wakil Presiden Produksi & Pengembangan Marvel Studios dan co-produser Captain Marvel dan Guardians of the Galaxy Vol. 3, mengatakan pada Entertainment Weekly. “Saya pikir ini adalah film aksi terbaik yang ada di Marvel. Setiap pukulan akan sangat berarti, setiap gaya bertarung akan sangat berarti, dan cerita akan dibawakan secara visual dengan sangat baik.”

Hiro Studios

Jonathan Schwartz juga mengatakan bahwa nantinya inti cerita dari film Shang-Chi sama seperti di dalam komiknya yaitu mengenai drama keluarga. Gagasan idenya dimulai dari keluarga yang hancur dan latar belakang keluarga yang sangat gelap bahkan kejam dilanjutkan dengan melihat perkembangan karakter seorang anak dari waktu ke waktu.

Menurut Dave Callaham selaku penulis film Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings, film aksi Marvel ini akan menggambarkan karakter Shang-chi dengan penggambaran karakter Asia yang modern. Hal tersebut untuk melawan stereotip Asia di barat. Seperti yang kita tahu tagar #stopasianhate sempat ramai beberapa waktu lalu, dengan film ini diharapkan dapat mengubah pandangan salah orang lain terhadap orang-orang Asia.

Selain Simu Liu, film ini nantinya akan diisi oleh para pemeran seperti Michelle Yeoh yang akan mengambil peran untuk kedua kalinya di MCU, Awkwafina, Tony Leung, dan Fala Chen. Di tangan sutradara Destin Daniel Cretton dan stunt coordinator Brad Allan, film aksi Marvel ini mengambil inspirasi gaya wushu dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon dan film-film komedi aksi yang dibintangi Jackie Chan.

Saat tayang perdana nanti, Shang-Chi akan menjadi film pertama sejak Captain Marvel tahun 2019 yang menampilkan karakter pahlawan super baru di Marvel Cinematic Universe.  Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings akan sangat layak untuk disaksikan karena akan memperlihatkan kepada penggemar keseruan seni bela diri di MCU dan akan seperti apa fase MCU berikutnya.

Hiro Studios

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.