Seri manga One Piece saat ini terus bergerak maju. Hingga chapter 1010 kemarin, One Piece masih menceritakan arc Wano. Pertarungan antara aliansi Topi Jerami dan pasukan Big Mom serta Kaido masih terus terjadi. Belum ada tanda-tanda jika pertarungan mereka akan segera usai dalam waktu dekat ini. Nah berbicara tentang Wano, ada banyak hal yang terungkap di sana. Apa saja hal besar yang pernah terungkap di Wano? Simak di bawah ini Geeks.

Pertarungan Kaido Melawan Oden

Dahulu kala di Wano, pernah ada pertarungan dahsyat yang melibatkan Oden melawan Kaido. Oden sendiri adalah mantan anggota bajak laut Roger sehingga kekuatannya sudah tidak diragukan lagi. Di satu sisi, Kaido adalah sosok bajak laut yang sangat kuat. Bahkan Kaido adalah sosok yang tidak bisa dibunuh. Saat Oden bertarung dengan Kaido, rupanya Oden mampu melukai tubuh Kaido, sampai-sampai hampir membunuhnya. Beruntung saat itu, Kurozumi Higurashi berhasil menggangu pertarungan tersebut sehingga pada akhirnya Kozuki Odenlah yang kalah.

Terungkapnya Anak Kaido

Setelah sempat menjadi misteri, sosok anak Kaido akhirnya terungkap di arc Wano. Anaknya bernama Yamato dan ia adalah teman Ace. Banyak yang mengira jika Yamato adalah seorang anak laki-laki, tetapi kemudian terungkap bahwa ia adalah perempuan. Anehnya nih Geeks, walau anak Kaido, tetapi Yamato malah balik melawan Kaido dan pada akhirnya Yamato bergabung dengan aliansi Topi Jerami untuk mengalahkan ayahnya. Rupanya Yamato mengalami masa kecil yang buruk karena sering disiksa oleh Kaido, yang pada akhirnya membuat Yamato balik melawan ayahnya.

Kanjuro Menjadi Pengkhianat

Siapa sangka jika pengkhianatan datang dari kalangan samurai. Padahal, seorang samurai terkenal karena kesetiaannya. Kanjuro membuktikan bahwa tidak semua samurai setia. Ia terbukti mengkhianati rekan-rekannya di Red Scabbards. Kanjuro bahkan menyamar selama 20 tahun lebih untuk menjadi bawahan Kozuki Oden dan menjadi salah satu Red Scabbards. Kanjuro adalah penghubung antara Red Scabbards serta Oden kepada Orochi dan Kaido. Setelah Kaido dianggap tewas di tangan Kiku, ternyata anggapan tersebut terbukti keliru karena beberapa waktu lalu, Kanjuro membuktikan bahwa sebenarnya ia masih hidup.

Red Scabbards Melakukan Perjalanan Waktu

One Piece memang menghadirkan banyak hal aneh. Para penggemar pun bisa melihat hal-hal aneh tersebut seperti kereta laut, laser raksasa, zombie, kota-kota di langit dan berbagai hal aneh lainnya. Namun tidak ada yang menduga bahwa One Piece juga akan menceritakan hal aneh lainnya yaitu tentang perjalanan waktu. Yap, berkat buah iblis Time Time, Kozuki Toki dapat melakukan perjalanan waktu. Dia dapat mengirim dirinya sendiri atau siapapun ke 20 tahun ke depan. Setelah Kaido dan Orochi mulai memburu murid-murid Oden dan keluarganya, Toki memutuskan untuk tinggal dan mengirim sarung tangan ke masa depan yang jauh untuk meneruskan apa yang diinginkan Kozuki Oden.

Pulau Terakhir Adalah Laugh Tale

Sebelum dieksekusi, Gol D. Roger mengungkapkan bahwa ia meninggalkan harta karun bernama One Piece di suatu tempat yang dirahasiakan. Namun kemudian rahasia tersebut terungkap, di mana ternyata One Piece berada di sebuah pulau bernama Laugh Tale. Terungkap juga bahwa One Piece merupakan harta milik Joy Boy yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu di Laugh Tale. Karena menganggap hal tersebut lucu, maka dari itulah Roger memutuskan menamai pulau tersebut dengan nama Laugh Tale.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/