Dalam acara Justice Con, Zack Snyder memperlihatkan concept art yang dibuat oleh Jojo Aguilar. Concept art tersebut memperlihatkan penampilan Green Lantern versi John Stewart dalam film Justice League. Ketika Zack Snyder ditanya tentang siapa sosok pria yang akan memerankan karakter tersebut, Snyder pun menegaskan bahwa aktor Wayne T. Carr yang tadinya akan memerankannya.

“Jojo Aguilar membuat gambar tersebut dari aktor aslinya, seorang pria bernama Wayne T. Carr. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang sangat baik. Saya mengatakan kepada Carr bahwa ada kemungkinan jika ini (Green Lantern) tidak akan berhasil untuk masuk dalam filmnya.” Ungkap Snyder.

Awalnya, Zack Snyder memang mengupayakan untuk memunculkan Green Lantern versi John Stewart dalam filmnya. John Stewart awalnya akan dimunculkan saat bertemu Bruce Wayne di akhir film. John Stewart mengungkapkan siapa dirinya dan memberi tahu bahwa akan ada invasi New God di masa depan. Namun karena Snyder tidak dapat memasukan Green Lantern versi John Stewart, maka ia menggantinya dengan Martian Manhunder.

Zack Snyder tidak memasukan karakter Green Lantern karena Warner Bros pernah melarang Snyder untuk memasukan Green Lantern di Justice League. Warner Bros memiliki rencana jangka panjang untuk Green Lantern di DCEU sehingga mereka memutuskan menahan rencana Snyder. Padahal dalam komik, Green Lantern merupakan salah satu anggota Justice League. Namun di DCEU, Green Lantern hanya muncul secara singkat.

Dalam Justice League Snyder Cut, salah satu Green Lantern muncul yaitu Yalan Gur. Namun Yalan Gur mati saat bertarung melawan Darkseid. Walau kita tidak diperlihatkan Green Lantern di film Justice League, tetapi Warner Bros akan segera membuat serial Green Lantern yang akan rilis di HBO Max. Kita tunggu aja ya Geeks apakah serial tersebut sukses atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/