Chapter terbaru dari seri Dragon Ball Super akan segera dirilis dalam waktu dekat ini, dan artinya akan banyak hal yang akan disampaikan terkait dengan Goku, Vegeta, dan juga Granolah. Goku dan Vegeta sendiri saat ini sedang sedikt bersantai di arc terbaru. Meskipun begitu, mereka tidak hanya sekedar diam. Bahkan, keduanya saat ini sedang menjalani latihan yang keras.

Goku saat ini sedang menyempurnakan kemampuan Ultra Instinct miliknya bersama Whis, sedangkan Vegeta sedang mempelajari teknik yang sama dengan Ultra Instinct bersama Beerus. Preview dari chapter terbaru memperlihatkan para fans mengenai tujuan baru latihan dari Goku. Berdasarkan dari preview ini, latihan yang dijalani Goku dan Vegeta akan lebih intens.

Goku kemungkinan akan mendapatkan tugas baru dari Whis. Menurut Whis, Goku bisa lebih mengembangkan lagi kemampuan Ultra Instinct jika memang dia mau. Bahkan, Goku bisa mengembangkannya ke level yang sama dengan para Angel. Whis kemudian menjelaskan perbedaan Goku dan dirinya (para Angel), yaitu kemudahan dalam mengakses kekuatan tersebut.

Whis bisa secara konstan atau secara terus menerus menggunakan atau mengakses kekuatan tersebut, entah untuk bertahan atau menyerang. Namun, bagi Goku, dia harus terlebih dahulu melakukan transformasi untuk bisa berada di level yang sama. Goku sendiri kemudian memutuskan untuk melatih kemampuan Ultra Instinctnya lebih jauh, dan dia ingin berada di level yang sama dengan Whis.

Menurut Whis, jika Goku mampu menstabilkan pikiran dan hatinya, maka tubuhnya akan mampu berubah atau bertransformasi secara mandiri. Dan jika kemudian Goku bisa mempertahankan teknik Ultra Instinct tersebut secara terus menerus, maka dia tidak akan kewalahan dalam hal stamina, dan baru akan bertransformasi ketika dalam situasi mendesak sebagai usaha terakhir.

Itu artinya Goku akan kembali berlatih selama beberapa waktu dan Whis akan mengawasi semua prosesnya. Di sisi lain, Beerus juga sedang melatih muridnya yaitu Vegeta. Di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana Vegeta baru mempelajari sedikit kemampuan dari Hakai. Mengingat Vegeta yang ingin memiliki kemampuan seperti Beerus, besar kemungkinan bahwa dia juga akan berlatih untuk beberapa waktu. Bagaimana menurut kalian Geeks mengenai rencana baru Goku ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.