Multiverse sepertinya akan coba dihadirkan di phase 4 MCU. Kemunculan Multiverse di phase 4 semakin diperkuat dengan kabar kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield dalam film Spider-Man: No Way Home. Mereka berdua kabarnya kembali memerankan versi Spider-Man mereka masing-masing. Jika benar, maka kemungkinan mereka berdua berasal dari dimensi alternatif atau multiverse.

Ada banyak cara untuk dapat menghadirkan multiverse dalam film Spider-Man: No Way Home, tinggal yang harus dipikirkan adalah bagaimana Spider-Man mampu menemukan multiverse itu sendiri di No Way Home. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara Spider-Man mampu menemukan multiverse. Simak di bawah ini Geeks!

Mysterio Berbohong Tentang Multiverse di Far From Home

Film Spider-Man: Far From Home sudah memperkenalkan villain ikonik Spidey bernama Quentin Beck alias Mysterio. Quentin Beck versi MCU adalah mantan karyawan Tony Stark yang menaruh dendam terhadap Tony karena ketenaran dan kesuksesannya. Oleh sebab itulah pada akhirnya Quentin Beck melakukan tipu daya untuk meyakinkan dunia bahwa ia adalah seorang superhero dari dimensi alternatif. Mysterio mengklaim bahwa dia berasal dari dunia paralel, yang telah dihancurkan oleh kekuatan Elemental yang mengerikan, dan ia telah melakukan perjalanan ke universe MCU, untuk mencegah Bumi hancur.

Itu adalah tipuan yang dilakukan Quentin Beck dengan memanfaatkan teknologi buatan Stark yang dicuri. Quentin Beck juga tidak sendirian, karena ia dibantu dengan para ilmuwan lainnya, yang juga merasa sakit hati dengan Tony Stark. Namun semua tipu daya Mysterio pada akhirnya terungkap. Spider-Man akhirnya mengetahui apa yang terjadi, tetapi dia terlambat. Spider-Man mengetahui jika Mysterio bukan berasal dari dimensi alternatif, dan Mysterio hanya menggunakan teknologi Stark untuk menipu korbannya.

Sayangnya, Mysterio harus tewas saat konfrontasi terakhirnya. Tetapi sebelum momen kematiannya, Mysterio telah terlebih dahulu menyiapkan rencana untuk menjebak Spider-Man, dan seolah-olah Spider-Man adalah sosok yang membunuh Mysterio, yang saat itu dianggap sebagai pahlawan oleh publik. Mysterio pun mengungkap identitas asli Spider-Man, sehingga publik mengetahui bahwa Peter Parker adalah sosok Spider-Man selama ini. Kini dunia berbalik melawan Spider-Man, dan mempercayai bahwa Spider-Man adalah penjahat. Hal itulah yang sepertinya mendorong Spider-Man ke petualangan multidimensi.

Investigasi yang Dilakukan Spider-Man Membimbingnya Menemukan Multiverse

Dalam beberapa gambar bocoran film Spider-Man: No Way Home, terungkap bahwa film tersebut akan mengambil latar waktu ketika natal. Itu berarti filmnya mengambil latar waktu berbulan-bulan setelah identitas rahasia Peter Parker terungkap kepada dunia. Semua orang tahu bahwa Peter Parker sebenarnya adalah Spider-Man. Mengingat kejadian yang harus Spider-Man alami, sangat masuk akal jika Spider-Man memiliki satu tujuan utama yaitu untuk membuktikan bahwa dia tidak bertanggung jawab atas semua kejadian buruk yang disebabkan oleh Mysterio di seluruh Eropa.

Sebenarnya, ada cara untuk menyelesaikan masalah ini, yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan Spider-Man. Hal yang bisa dilakukan adalah membuktikan bahwa Mysterio adalah orang yang bertanggung jawab atas Elementas. Namun sayangnya hal tersebut tidak akan mudah karena Mysterio memiliki banyak anak buah yang membantunya. Anak buah Mysterio punya banyak waktu untuk menutupi jejak mereka, dan mungkin satu-satunya cara yang bisa dilakukan Spider-Man adalah mulai melacak mereka dengan mencoba menemukan semua orang yang pernah disakiti Tony Stark, dengan harapan Spider-Man bisa menemukan salah satunya.

Stark mungkin adalah seorang pahlawan super, tetapi ia memiliki kepribadian yang egois dan kasar. Itu berarti ada banyak mantan karyawan Tony Stark yang mungkin menaruh dendam terhadap Tony Stark. Tapinya nih Geeks, ada pendekatan lain yang bisa diambil Spider-Man. Seperti yang kita ketahui bahwa Mysterio pernah mengklaim bahwa ia berasal dari dimensi alternatif. Tetapi jika apa yang diungkapkan oleh Mysterio tidak terbukti, maka Mysterio lah yang dianggap sebagai seorang penipu. Jadi, daripada berfokus pada sosok Mysterio, Spider-Man bisa mencari cara untuk menyangkal keberadaan multiverse. Atau bisa saja Spider-Man pada akhirnya mencoba untuk mencari tahu tentang multiverse dan akhirnya menemukannya. Hal itulah yang bisa membawa Spider-Man menemukan fakta tentang adanya multiverse.

Spider-Man: No Way Home Menceritakan Tentang Mysterio dan Multiverse

Jika dalam film No Way Home, Spider-Man berhasil menemukan multiverse, maka kemungkinan besar Spider-Man tidak akan mempercayai hal tersebut. Bisa jadi Spider-Man beranggapan bahwa apa yang ia lihat tentang multiverse adalah tipuan lain yang diatur oleh anak buat Mysterio. Tetapi bisa jadi pada akhirnya Spider-Man akan terus menyelami ilmu tentang multiverse dan semakin waspada. Peter Parker sendiri adalah sosok yang sangat pintar sehingga ia akan mampu mempelajari tentang multiverse. Kemunculan Doctor Strange juga kemungkinan untuk menjelaskan multiverse kepada Spider-Man dan ia akan menjadi karakter kunci dalam film tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/