Pada akhir Februari lalu, Nickelodeon mengumumkan akan membentuk studio yang berfokus untuk membuat film dan spin-off dari franchise Avatar. Setelah dua bulan dari kabar tersebut, mereka memberikan kejutan dengan mengumumkan di saluran resmi YouTube ‘Avatar: The Last Airbender’ bahwa akan menayangkan kembali video orisinal mereka yang fenomenal. Rencananya video orisinal tersebut akan menjadi bagian dari event yang berlangsung selama tiga hari bertepatan dengan Hari Bumi pada 22 April sampai dengan 24 April, adapun selain video orisinal, event tersebut akan menayangkan live stream setiap hari selama event berlangsung dan seri orisinal baru secara esklusif.

Dalam pengumuman di saluran resmi YouTube Avatar: The Last Airbender, mereka menggunakan GIF Toph yang sedang berlari menggunakan kemampuan pengendalian tanahnya dan mengatakan bahwa Toph sudah siap untuk menyambut event Hari Bumi. Tetapi hal tersebut bukan berarti bahwa Toph akan menjadi fokus dalam serial barunya. Masih belum jelas apakah serial orisinal barunya akan menayangkan cerita baru di Avatar Universe atau hanya kumpulan episode mini tambahan dari serial sebelumnya. Yang pasti penggemar bisa menyaksikan serial orisinal ini kapan saja baik saat event ini berlangsung maupun saat event ini selesai nantinya.

Dalam berita Avatar News, pengisi suara Korra, Janet Varney, telah memberikan bocoran bahwa ada suatu proyek yang sedang dalam pengembangan. Seperti yang kita tahu serial Avatar: The Legend of Korra telah menceritakan tentang hubungan yang kuat antara manusia dan bumi pertiwi. Jadi, momen Hari Bumi adalah kesempatan yang cukup cerdas untuk merayakan kebangkitan franchise Avatar.

Avatar: The Last Airbender pada awalnya akan diadaptasi menjadi serial live-action di Netflix dan akan diproduseri langsung oleh penciptanya. Namun pencipta Avatar: The Last Airbender, Michael Dante DiMartino dan Brian Konietzko meninggalkan proyek tersebut karena ada perbedaan sudut pandang kreatif. Mereka berencana akan mengambil alih kendali untuk melanjutkan pengembangan franchise versi mereka melalui animasi.

Belum ada detail informasi resmi mengenai serial animasi yang mereka kerjakan. Entah itu akan melanjutkan serial dengan karakter-karakter yang sudah tidak asing lagi bagi kita atau hanya sekedar menjelajahi Avatar Universe dalam rangka memperingati Hari Bumi. Apa pun itu, yang jelas pada even Hari Bumi nanti kita sebagai penggemar Avatar Nickelodeon sangat tidak sabar dan sangat bersemangat untuk bisa melihat kembali franchise kesayangan kita.