West Blue adalah salah satu dari lima samudra terbesar di laut biru alias blue sea. Tempat tersebut terdiri dari beberapa pulau kecil. Sejak zaman Great Age of Pirates, West Blue telah menjadi rumah bagi beberapa bajak laut kuat. Bahkan diantara mereka adalah bajak laut yang sangat penting untuk cerita One Piece. Bahkan sebelum Great Age of Pirates dimulai, West Blue telah menjadi saksi lahirnya bajak laut hebat. Oleh sebab itulah West Blue dianggap sebagai salah satu lokasi paling menakutkan di dunia One Piece. Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas beberapa karakter yang lahir di West Blue. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Don Sai

Don Sai adalah putra Don Chinjao dan pemimpin bajak Laut Happo. Dia juga merupakan salah satu kapten kapal dari aliansi bajak laut Topi Jerami. Sai adalah karakter yang sangat kuat dan mampu menggunakan Armament Haki. Bahkan ia mampu mengeluarkan teknik bernama Drill Dragon Naik yang cukup kuat untuk mengalahkan Lao G hanya dalam satu kali pukulan, sampai-sampai pukulannya mampu membelah dataran tinggi, tempat mereka bertarung. Tidak diragukan lagi bahwa Don Sai adalah salah satu bajak laut terkuat yang lahir di West Blue.

Nico Robin

Nico Robin adalah anggota bajak laut Topi Jerami dan ia berasal dari Ohara yang pernah ada di West Blue. Setelah diketahui mempelajari Poneglyph, pulau tersebut lantas dihapus dari muka bumi oleh Buster Call milik Pemerintah Dunia. Robin adalah satu-satunya yang selamat dari peristiwa kelam tersebut dan akhirnya ia bergabung dengan anggota Topi Jerami. Dalam hal pertempuran, Robin juga cukup kuat. Namun ia tidak sekuat anggota Topi Jerami lainnya seperti Zoro dan Luffy. Robin pun memiliki buah iblis Hana Hana yang memungkinkannya untuk membuat bagian tubuh baru di mana pun.

Morley

Morley dikenal sebagai anggota pasukan revolusi yang juga berasal dari East Blue. Selama beberapa waktu, Morley sempat dipenjara di Impel Down, tetapi kemudian dia berhasil melarikan diri menggunakan kekuatan buah iblisnya. Morley adalah raksasa dan dengan demikian, ia memiliki kekuatan yang luar biasa hebat. Namun yang lebih penting lagi, Morley memiliki buah iblis bernama Oshi Oshi yang memungkinkan Morley untuk mendorong benda  apapun. Dengan bukti tersebut, maka kekuatan Morley sudah tidak diragukan lagi.

Diamond Jozu

Diamond Jozu adalah salah satu bajak laut terkuat di One Piece. Ia merupakan mantan komandan divisi bajak laut Whitebeard. Diamond Jozu juga muncul dalam perang besar di Marineford, di mana saat itu ia melawan Aokiji dan berhasil menahannya cukup lama. Jozu memiliki buah iblis Kira Kira yang memungkinkannya untuk mengubah tubuhnya menjadi berlian. Iapun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, yang bahkan membuat Aokiji berdarah hanya dengan satu pukulan. Karena terbuat dari berlian, maka tubuh Jozu sangat sulit ditembus oleh pedang atau senjata lainnya. Oleh sebab itulah Jozu jarang terluka dalam sebuah pertempuran.

Shanks

Bajak laut terkuat yang diketahui berasal dari West Blue adalah Shanks. Dia adalah mantan anggota bajak laut Gol D. Roger. Setelah bajak laut tersebut dibubarkan, Shanks menjadi kapten bajak laut Red Hair dan menjadi musuh bebuyutan Mihawk. Enam tahun sebelum jalan cerita saat ini, Shanks menjadi salah satu Yonko dan kekuatannya terus bertambah. Saat ini Shanks memiliki nilai bounty 4.000.0000.000 bery, yang menunjukkan betapa menakutkannya Shanks sebenarnya. Walau hanya memiliki satu tangan, tapi jangan anggap remeh kekuatannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/