Big Mom sedang terjatuh di wano saat ini bersama dengan Kaido. Selain tentang Kaido dan Big Mom, arc Wano bercerita tentang era baru yang melampaui era lama. Sisa-sia kru dari kelompok bajakj laut Rocks dispekulasikan akan hancur atau jatuh di arc ini. Dan spekulasi ini sendiri memiliki beberapa petunjuk yang muncul dalam ceritanya.

Seperti yang diperlihatkan sejauh ini, peperangan di Onigashima menjadi puncak dari arc Wano Country. Setelah penyerangan ke Onigashima berhasil, kini lima anggota Worst Generation yaitu Luffy, Zoro, Kidd, Killer, dan Law, harus menghadapi dua Yonko sekaligus. Kelima Worst Generation tersebut memang memiliki “sejarah” dengan kedua Yonko, terutama Kidd dan juga Big Mom.

Yang menarik adalah para fans berspekulasi bahwa Kaido dan Big Mom tidak akan kembali muncul pasca arc Wano ini, alias mereka akan dikalahkan oleh para Worst Generation. Pasalnya, tidak ada alasan bagi Big Mom dan Kaido untuk menjadi antagonis utama lagi setlah arc ini, karena era mereka akan berakhir di Wano. Luffy akan menjadi penyebab jatuhnya Kaido, dan Kidd dipercaya akan menjadi penyebab hancurnya Big Mom.

kaido of the beasts | Explore Tumblr Posts and Blogs | TumgirAda alasan mengapa Oda Sensei memperlihatkan perselisihan antara Kidd dan Big Mom jauh sebelum arc Wano, tepatnya sejak di pulau Manusia Ikan. Kidd diketahui menghancurkan salah satu dari kelompok Big Mom. Bahkan, perselisihan diantara mereka semakin menjadi-jadi di penajra Udon ketika kita mengetahui bahwa Kidd mencuri sesuatu dari teritori Big Mom dan melukai salah satu komandannya.

Setelah Luffy dan Kidd menjatuh Yonko dari era lama secara masing=masing, arc selanjutnya akan berfokus pada Shanks dan Blackbeard. Yonko dari era baru nanti akan berkonflik dengan Yonko dari era sekarang – yaitu Blackbeard dan Shanks. Hal ini sudah juga diberikan petunjuk oleh Oda Sensei, dimana Luffy berselisih dengan sosok Blackbeard. Sedangkan Kidd berselisih dengan Shanks.

Kedua Yonko tersebut akan menjadi “tangga selanjutnya” bagi Kidd dan Luffy. Oda terus menghadirkan dan membuat jalan cerita dari konflik antara Kidd dan Luffy serta para Yonko untuk sebuah alasan. Kidd berhasil mengalahkan seorang Yonko di arc yang sama dengan Luffy akan menjadi bukti dari teori yang selama ini banyak dibicarakan para fans, yaitu Kidd merupakan rival dari Luffy.

GENERATIONS from EXILE TRIBE / 「Hard Knock Days」Music Video ~歌詞有り~ | One Piece 🍗 AminoJika Kidd ingin menjadi sosok yang mendekati raja bajak laut, maka dia harus menghadapi dan menjadi rival bagi Luffy. Ini menjadi ajang pembuktian bagi Kidd, dan menghadapi Big Mom serta mengalahkannya adalah jalan yang bisa dilakukan oleh Kidd. Kidd mungkin tidak akan membunuh Big Mom, tapi setalah arc Wano ini Big Mom kemungkinan besar akan kehilangan kekuatan atau kekuasaannya.

Selain itu, koran Morgan pun akan mengakui sosok Eustass Kidd sebagai sosok yang “bertanggung jawab” atas kekalahan dari Big Mom. Dan ini akan menaikan reputasi Kidd di mata dunia, terutama yang berkaitan dengan menjadi rival dari Luffy. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kemudian cara Kidd mengalahkan Big Mom.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.