Chapter 1010 kemarin dari seri manga One Piece memberikan para fans kejutan, terutama mengenai kekuatan Haki. Di chapternya diperlihatkan bagaimana Armament Haki atau bahkan Advanced Armament Haki sudah bukan lagi hal yang bisa membantu Luffy dan yang lain untuk bisa menyerang kaido – atau bahkan Big Mom. Dibutuhkan kekuatan Conqueror Haki untuk bisa menyerang mereka.

Hal ini diketahui setelah adanya serangan dahsyat yang dilakukan oleh Zoro dan Luffy. Zoro sendiri menyerang Kaido dengan teknik Asura miliknya, yang mana teknik Asura merupakan teknik tertinggi dari Zoro. Dia mengerahkan semua tenaganya untuk menumbangkan Kaido. Namun, meskipun serangan tersebut gagal untuk menumbangkan Kaido, serangan tersebut ternyata membuat luka di tubuhnya.

트위터의 Aru 님: "Goda se está luciendo con los diseños de personajes en Wano, King y Kurohige me flipan, Queen es curios@, Komurasaki es bien pero no tiene nada que hacer contraHal ini diakui oleh Kaido sendiri. Menurutnya, serangan tersebut dialiri juga oleh Conqueror Haki. Kemudian serangan lainnya adalah ketika Luffy kembali sadar. Luffy menyadari sejak pertama kali Kaido menyerangnya dengan teknik Thunder Bagua. Luffy mengatakan bahwa dia tahu bahwa Kaido menggunakan Conqueror Haki untuk menyerangnya dan hal itu kemudian dilakukan juga oleh Luffy.

Di akhir chapternya diperlihatkan Luffy berhasil menghajar Kaido, dengan sangat brutal. Berbeda dengan sebelumnya. Semua itu berkat Conqueror Haki yang mengalir di pukulannya. Namun, jika Geeks perhatikan sebenarnya ada hal menarik dari serangan Conqueror Haki yang selama ini ditunjukan dalam cerita. Pasalnya nama serangan tersebut berkaitan dengan Hakinya.

sandman on Twitter: "For reference, here is an English website that explains Naraku in Kabuki play in detail. https://t.co/EeGdW6DaCL"Misalnya teknik serangan Conqueror Haki milik Roger yaitu Kamusari atau Divine Departure/ Godly Avoidance/ God’s Evasion. Kemudian teknik serangan dari Kaido yaitu Conqueror of Three Realms: Ragnarok. Serangan bersama Big Mom dan Kaido yaitu Conquerors of The Ocean. Conquest of the Sea/ Ocean Sovereignty. Semua nama-nama serangan tersebut memiliki satu kesamaan.

Lalu, kesamaan apa? Semua nama serangan tersebut berkaitan dengan kekuasaan/kedigdayaan. Hal ini tentunya sesuai dengan nama dari Haki itu sendiri yaitu Conqueror Haki atau Haki penguasa/ Haki Penakluk. Dan dengan fakta bahwa Oda menggunakan nama serangan tersebut hal itu seolah semakin memperkuat arti dan juga “efek” yang ditimbulkan dari serangan tersebut. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.