Keterlibatan Dr. Otto Octavius alias Doc Ock dalam Spider-Man: No Way Home memang belum dikonfirmasi oleh Marvel atau Sony, tetapi aktor pemeran Doc Ock, Alfred Molina, telah mengungkapkan detail keterlibatannya dalam film tersebut. Baru-baru ini, Alfred Molina menegaskan bahwa Doc Ock yang muncul di Spider-Man: No Way Home adalah Doc Ock yang sama yang pernah muncul di Spider-Man 2. Molina juga mengatakan bahwa sutradara Jon Watts memberitahunya bahwa cerita Doc Ock dilanjutkan setelah Doc Ock diduga mati dalam Spider-Man 2.

Dengan apa yang diungkapkan oleh Molina, konsep multiverse semakin jelas diperkenalkan dalam MCU. Multiverse, time-travel, dan rusaknya timeline adalah hal-hal yang menjadi fokus utama MCU saat ini. Konsep multiverse yang sepertinya akan membawa para karakter-karakter seperti Spider-Man versi Tobey Maguire, Spider-Man versi Andrew Garfield, dan Green Goblin versi Willem Dafoe untuk muncul dalam film Spider-Man: No Way Home.

Tentunya kembalinya Molina sebagai Doc Ock merupakan kabar yang spesial. Molina kembali memerankan karakter tersebut setelah hampir dua dekade kemudian. Sebelumnya, Doc Ock memang sudah diyakini mati oleh para fans. Ia mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan Spider-Man dan seluruh New York dari inti fusi yang ia diciptakan. Spider-Man: No Way Home menggunakan versi Doc Ock yang sama dengan Spider-Man 2, yang berarti Doc Ock berhasil selamat dari kejadian di New York.

Masih belum diketahui apakah Doc Ock akan kembali sebagai seorang penjahat, ataukah sekarang ia menjadi lebih baik. Bagaimanapun akan sangat menarik melihat kembalinya Doc Ock dalam film Spider-Man No Way Home. Untuk dapat menyaksikan film tersebut, sayangnya kita harus menunggu lebih lama lagi karena film Spider-Man: No Way Home baru akan dirilis pada akhir tahun 2021 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/