Seri manga Jujutsu Kaisen akhirnya mengungkapkan nama sebenarnya dari otak di tubuh Noritoshi Kamo dalam chapter terbaru serinya. Ketika pertama kali terungkap bahwa Suguru Geto yang menjadi pusat dari segala rencana jahat yang ada di serinya ternyata bukanlah Geto yang sama yang muncul di Jujutsu Kaisen 0, kejutan terus muncul dalam ceritanya.

Sosok misterius berbentuk otak yang mampu berkomunikasi tersebut kemudian menanamkan dirinya sendiri ke tubuh Geto setelah sebelumnya dia juga melakukan hal yang sama kepada beberapa orang lainnya, termasuk seorang penyihir jujutsu bernama Noritoshi Kamo. Setelah sekian lama menjadi misteri, para fans akhirnya mengetahui siapa nama dari otak tersebut.

Misteri mengenai otak misterius tersebut semakin membuat penasaran, dengan munculnya sebuah rencana jahat baru yang bertujuan untuk membuat dunia sihir Jujutsu berada dalam kekacauan dengan munculnya sebuah permainan yang sangat mematikan. Dan akhirnya sosok penyihir dibalik teknik kutukan pemindahan otak ini terungkap di chapter 145 kemarin, yaitu Kenjaku.

The Unfortunate Chain of Events called “The Shibuya Incident”. | by Jalil Shareef | Feb, 2021 | MediumChapter sebelumnya kita memperlihatkan bagaimana Yuji Itadori, Megumi Fushiguro, dan Yuta Okkotsu mulai mempersiapkan diri sebelum Culling Game dimulai. Dan salah satu upaya tersebut adalah dengan menemukan sosok Master Tengen dan juga mendapatkan jawaban dari berbagai pertanyaan yang ada di benak mereka. Setelah akhirnya mereka bertemu dengan Master Tengen, sosok karakter legendaris tersebut kemudian mengungkapkan nama dari otak tersebut yaitu Kenjaku.

Master tengen menjelaskan bahwa Kenjaku dulunya adalah penyihir yang berada di dalam tubuh Noritoshi Kamo. Dan sekarang Kenjaku berada di dalam tubuh Suguru Geto. Pada momen pertemuan ini juga akhirnya kita mendapatkan penjelasan apa alasan dibalik permainan mengerikan yang dilakukan oleh Kenjaku, yaitu tidak lain adalah membuat kekacauan besar di dunia Jujutsu.

okkotsu yuta Tumblr posts - Tumbral.comSelain itu, Kenjaku juga berencana untuk memanfaatkan sosok Master Tengen untuk rencana besarnya. Inilah alasan kemudian Master Tengen bersembunyi. Dan sekarang sudah menjadi tugas tambahan bagi Itadori untuk melindungi Master Tengen dari tangan Kenjaku. Meskipun pada akhirnya kita sudah mengetahui tentang nama dari otak di tubuh Geto, namun masih ada hal yang belum diketahui.

Salah satu contohnya adalah apa yang sudah dilakukan oleh Kenjaku selama dia berada di tubuh Norotoshi Kamo. Hal ini bisa menjadi penjelasan tentang apa yang terjadi dengan ibu dari Yuji Itadori, mengingat ibu Yuji sendiri memiliki bekas luka jahitan yang sama seperti Geto dan Kamo. Arc Culling Game sendiri sepertinya akan lebih banyak lagi memperlihatkan cerita tentang Kenjaku. Jadi, kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!