Salah satu adegan paling berkesan dalam film Godzilla vs Kong adalah ketika Kong melompat dari kapal induk, saat Godzilla melepaskan Atomic Breath miliknya. Adegan tersebut memang sangat ikonik, dan tahukah kalian bahwa adegan tersebut terinspirasi dari film terkenal lainnya? Nah saat melakukan sesi wawancara dengan Screen Rant, supervisor ScanlineVFX, Bryan Hirota, yang mengerjakan visual Godzilla vs Kong mengatakan bahwa adegan saat Kong melompat terinspirasi dari film Die Hard yang dibintangi Bruce Willis.

Dalam film tersebut, karakter yang Bruce Willis perankan, John McClane, tampak melarikan diri dari sebuah ledakan dengan cara melompat, persis seperti yang dilakukan Kong di Godzilla vs Kong. Saat itu, John McClane berhasil mencapai atap Nakatomi Plaza. Namun disitu ia menyadari bahwa Hans Gruber bermaksud meledakkannya bersama dengan semua sandera. McClane pada akhirnya berhasil menggiring para sandera dari atap, danĀ  akhirnya ia harus melompat seorang diri demi menghindari ledakan yang akan terjadi.

McClane pun akhirnya melompat dari atap gedung, dan saat melompat terlihat jelas ledakan besar yang terjadi. Mungkin itulah salah satu adegan film action yang paling diingat, sehingga akhirnya film Godzilla vs Kong menjadikan adegan tersebut sebagai easter egg. Masih belum diketahui apakah film Godzilla vs Kong memiliki easter egg lainnya atau tidak, dan mudah-mudahan saja Adam Wingard sebagai sutradara filmnya akan mengungkap lebih banyak tentang filmnya nanti.

Godzilla vs Kong sendiri baru-baru ini mendapatkan kesuksesan yang sangat besar. Film tersebut sukses mendapatkan pendapatan 300 juta dollar dari box office seluruh dunia. Bahkan di Amerika pun, film Godzilla vs Kong mendapatkan pendapatan 70 juta dollar, meskipun juga dirilis secara bersamaan di HBO Max. Mungkin film Godzilla vs Kong adalah film tersukses yang dirilis ketika pandemi terjadi. Kita tunggu aja ya Geeks apakah film Godzilla vs Kong akan memiliki sekuelnya atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/