Zoro adalah satu anggota Topi Jerami. Di bajak laut Topi Jerami, Zoro merupakan anggota terkuat setelah Luffy. Zoro memiliki cita-cita yaitu menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Ia pun berniat mengalahkan sosok ahli pedang terkuat di dunia saat ini yaitu Dracule Mihawk. Selama seribu chapter lebih, Zoro telah melakukan berbagai momen yang luar biasa. Nah berikut ini adalah momen momen terbaik yang pernah Zoro lakukan. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Memakan Onigiri Rika

Salah satu momen terbaik yang pernah terjadi pada Zoro adalah saat Zoro ditangkap dan akan di eksekusi  karena telah membela seorang gadis bernama Rika, dari kejahatan Helmeppo. Selama masa penahanannya tersebut, Rika selalu membawakan Zoro beberapa Onigiri dengan gula yang ditaburkan diatasnya. Setelah Helmeppo datang, ia kemudian membuang Onigiri tersebut di atas tanah dan menginjak Onigiri tersebut dengan kakinya. Namun kemudian, Zoro memakan Onigiri yang sudah diinjak oleh Helmeppo dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rika karena telah membuatkan makanan untuknya. Meski momen ini telah dilupakan, tetapi ini adalah momen terbaik Zoro.

TIdak Gentar Saat Melawan Mihawk

Salah satu momen terbaik yang pernah ditampilkan Zoro adalah saat dia bertarung melawan Mihawk. Itulah kali pertama Zoro melawan salah satu karakter terkuat di dunia One Piece. Setelah menyilangkan pedangnya, Zoro segera tahu bahwa dia berhadapan dengan ahli pedang terbaik di dunia. Namun Zoro terlihat tidak pernah takut dan mundur saat menghadapi Mihawk. Zoro tidak mundur karena Zoro memiliki ambisi untuk menjadi yang terbaik dan Zoro berjanji kepada Kuina untuk sampai ke puncak. Meski kalah, Zoro berhasil membuat Mihawk terkesan dengan keyakinan Zoro.

Memotong Baja

Salah satu momen terbaik yang pernah ditampilkan Zoro adalah saat ia melawan Mr.1, salah satu anggota Baroque Works. Zoro memulai pertarungan sebagai karakter yang level kekuatannya jauh lebih rendah dari Mr.1, yang seluruh tubuhnya terbuat dari bilah bilah tajam, berkat kekuatan buah iblis Supa Supa. Namun, ambisi Zoro mampu membuatnya semakin kuat selama pertarungan terjadi dan entah bagaimana Zoro berhasil memanfaatkan kekuatan yang mirip dengan Haki, yang memungkinkannya untuk mengalahkan Mr. 1. Dalam prosesnya, Zoro juga berhasil mempelajari bagaimana cara memotong Baja.

Merelakan Mimpinya

Mungkin momen Roronoa Zoro terhebat dalam cerita berasal dari arc Thriller Bark, di mana Kuma menyerang kru Topi Jerami dan memburu Luffy. Untuk melindungi semua orang dan ambisi kaptennya, Zoro melangkah lebih jauh untuk melawan Kuma dan siap untuk memberikan semua mimpinya. Apa yang dilakukan Zoro kali ini memang terdengar sangat mengharukan karena seorang pria seperti Zoro bersedia untuk merelakan impiannya. Padahal biasanya, Zoro siap menebas siapapun yang menghalangi impiannya. Namun setelah bertemu dan menjadi anak buah Luffy, Zoro merasa bahwa rekan-rekannya adalah prioritas yang harus ia dahulukan.

Memohon Kepada Mihawk

Momen Zoro paling luar biasa lainnya adalah ketika timeskip terjadi dalam cerita One Piece, di mana saat itu Zoro memutuskan untuk meminta Mihawk melatihanya. Meski awalnya Mihawk menolak permintaan tersebut, ia segera menyadari bahwa Zoro melakukan ini demi orang lain, yaitu kaptennya sendiri. Pasalnya, Luffy lah yang meminta Zoro untuk berlatih bersama Mihawk. Untuk seorang pria seperti Zoro, meminta pesaing terbesarnya untuk melatihnya tentu akan memuat harga dirinya jatuh, dan membutuhkan keberanian yang besar untuk melakukan hal tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/