Saat membedah trailer film Fast & Furious 9 dengan THR, sutradara filmnya, Justin Lin, mengungkap apa yang timnya lakukan sebelum membuat adegan Tej dan Roman ke luar angkasa. Walau terlihat sangat tidak mungkin, tetapi Justin Lin mengaku bahwa ia sudah berkonsultasi dengan beberapa ilmuwan untuk membuat adegan mobil ke luar angkasa. Saat menanyakan hal tersebut kepada ilmuwan, mereka pun kaget dengan apa yang akan Justin Lin lakukan.

“Saya pernah berbicara dengan para ilmuwan di telepon, untuk belajar tentang bahan bakar dan ilmu fisika. Itu luar biasa, dan membuat para ilmuwan berkata ‘Tunggu, apa? Apa yang sedang kamu lakukan?’ Ya, aku sangat menyukainya.” Ungkap Justin Lin.

Hiro Studios

Dalam trailernya, kita melihat mobil yang dikendarai Tej dan Roman memiliki pendorong roket yang sangat besar. Roket tersebut memungkinkan Tej dan Roman pergi ke luar angkasa. Menariknya, Tej dan Roman pun tampak mengenakan pakaian khusus, yang memungkinkannya untuk bernafas dan bertahan udara.

Meskipun Fast & Furious sering kali menghadirkan adegan-adegan yang tampak tidak mungkin, tetapi ternyata masih ada keinginan bagi sang sutradara untuk membuat filmnya serealistis mungkin. Meskipun sebuah mobil yang terbang ke luar angkasa bukanlah sesuatu yang mungkin dapat ditiru orang dalan waktu dekat, tetapi sekarang penonton dapat mengetahui bahwa adegan mobil ke luar angkasa sebenarnya dibuat dengan penelitian ilmiah.

Dalam filmnya nanti, mungkin ada lebih banyak mobil yang terbang ke luar angkasa. Film Fast & Furious 9 nantinya juga akan memiliki sekuel terakhirnya. Bisa jadi di film terakhir, para karakter di filmnya juga akan pergi ke luar angkasa. Franchise Fast & Furious memang menjadi franchise yang unik, karena sekarang mereka telah keluar dari tema awal yaitu balapan.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.