Sanji merupakan salah satu anggota Topi Jerami terkuat bersama dengan Luffy dan Zoro. Walau kuat, tetapi Sanji bukanlah seorang pengguna buah iblis. Jika tanpa buah iblis saja Sanji sudah kuat, dapat dibayangkan saat Sanji memiliki buah iblis. Tentu kekuatannya akan berlipat ganda. Tentunya untuk menjadi semakin kuat, Sanji membutuhkan buah iblis. Namun, ada beberapa buah iblis yang paling buruk untuk Sanji. Apa saja buah iblis tersebut? Simak di bawah ini Geeks!

Love Love

Hiro Studios

Buah iblis Love Love adalah salah satu buah iblis terunik di One Piece. Buah iblis ini memungkinkan sang pengguna untuk mengubah siapapun yang tertarik padanya menjadi batu. Contohnya adalah saat Boa Hancock merubah para pria yang tertarik dengan kecantikannya menjadi batu. Tentunya buah iblis ini tidak cocok untuk Sanji, dan Sanji akan menghindari buah iblis ini. Karena Sanji selalu tertarik dengan wanita cantik, maka Sanji akan berupaya mendekati wanita cantik tersebut. Jika ia menggunakan buah iblis ini, maka ia dapat mengubah wanita-wanita tersebut menjadi batu. Tentunya hal tersebut tidak akan mungkin dilakukan oleh Sanji.

Stick Stick

Buah iblis Stick Stick memungkinkan penggunanya untuk membuat dan mengontrol lendir. Mungkin ini adalah salah satu buah iblis paling menjijikan di One Piece, yang saat ini dimiliki oleh Trebol. Tentu karena bisa mengendalikan Lendir, Trebol menjadi sosok yang menjijikan. Tentunya karena Sanji mencintai kebersihan dan menjaga penampilannya, Sanji akan membenci buah iblis ini. Sebagai seorang chef, ia juga perlu menjaga kebersihan tangan dan ruang kerjanya saat memasak. Tentunya meneteskan lendir secara tidak sengaja ke makanan akan berakibat buruk bagi yang melihatnya. Oleh sebab itulah buah iblis Stick Stick tidak cocok untuk Sanji.

Spin Spin

Spin Spin memungkinkan penggunanya untuk mengubah bagian tubuh mereka menjadi baling-baling, dan memberi mereka kemampuan untuk terbang. Buah iblis ini terlalu berlebihan untuk Sanji karena sebenarnya ia juga dapat terbang dengan menendang ke udara dengan cepat. Tidak ada gunanya jika Sanji menggunakan buah iblis ini untuk terbang. Selain itu, dengan mengubah tubuhnya menjadi baling-baling, maka itu akan menghambat kecepatan dan kemampuan bertarungnya. Cara yang dilakukan Sanji dengan terbang diudara sudah cukup sempurna sehingga ia tidak membutuhkan buah iblis yang memungkinkannya untuk terbang.

Buah Iblis Kanjuro

Dengan buah iblis ini, Kanjuro dapat menghasilkan tinta dari rambut atau kuasnya, dan dapat menghidupkan apa yang dia lukis. Tentunya kemampuan ini sangat tidak cocok untuk Sanji. Pertama, Sanji bukan seorang seniman. Jadi tentunya Sanji tidak bisa menggambar apa pun dengan baik, dan menggambar adalah hal sulit yang harus ia lakukan. Kedua, kemampuan ini juga sebenarnya tidak terlalu berguna saat pertempuran terjadi, kecuali untuk mengecoh seseorang. Sementara itu Sanji adalah karakter yang mengandalkan kecepatan sebagai kekuatan, dan jika ia mengandalkan kekuatan ini maka ia akan menjadi lambat dan tidak efisien

Mark Mark

Buah iblis Mark Mark memungkinkan penggunanya untuk menandai target dengan salah satu telapak tangan mereka. Jika kemudian sang pengguna melempar benda, maka benda tersebut akan mencari target yang telah ditandai. Sanji sendiri menolak untuk menggunakan tangannya dalam pertempuran, dan ia percaya bahwa tangannya hanya digunakan untuk memasak. Ini berarti Sanji  tidak cocok dengan buah iblis ini karena ia tidak akan pernah menandai musuhnya dengan tangan. Sanji juga adalah seorang karakter dengan tipe petarung jarak dekat, dan menggunakan tendangannya sebagai senjata utama. Dengan beralih ke pertarungan jarak jauh, maka kekuatan Sanji akan terasa sia-sia.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.